Dua Pekan Jadi Kades Sukaluyu, Kiprah Hj. Lina Herlina Langsung Dirasakan Masyarakat

Kades Sukaluyu Hj. Lina Herlina didampingi Sekdes Heri Herdiana
Kades Sukaluyu Hj. Lina Herlina didampingi Sekdes Heri Herdiana

Dejurnal.com, Karawang – Kades Sukaluyu Kecamatan Teluk Jambe Timur Karawang yang dilantik 23 April 2021 lalu langsung on the track dalam mengemban tugas dan amanah sebagai kades dan sudah mulai dirasakan masyarakat, saat ini sedang melakukan pembenahan internal dan mengukuhkan perangkat desa LPM Bumdes, Linmas dan RT RW yang digelar dalam agenda minggon pertama ini, Rabu (5/5/2021).

Menurut Hj Lina Herlina, kendati dalam situasi bulan puasa jajaran perangkat desa bekerja maksimal tanpa batas namun tidak ada gading yang tidak retak sehingga menjelang Idul Fitri, kepala desa beserta perangkat memohon maaf apabila ada kesalahan, semoga dalam bulan suci ini kita smua mendapatkan keberkahan.

Baca Juga :   Desa Tegallega Kecamatan Warungkondang Distribusikan Bantuan Dari Propinsi Jawa Barat

Adapun capaian Desa Sukaluyu dua pekan ini sudah berupaya melakulan tracing dan fogging baik secara mandiri maupun di fasilitasi Dinkes Karawang bagi warga perumnas Bumi Teluk Jambe dusun V dan Kampung Lame, Kp. Kali Kalapa dan Kampung Rawa Rengas yang terdampak dan terjangkit wabah DBD.

“Semoga warga berikan kesembuhan dan tetap mejaga kesehatan dengan memberaihkan penampungan air dirumah maupum dilingkungan serta tetap menjaga prokes dengan 3 M dalam situasi Pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Sebagai kepala desa pihaknya mengintruksikan para Kadus RT RW untuk melakukan gerakan PSN yaitu pemberantasan sarang nyamuk dengan 3 M, membersihkan, menutup dan mengubur.

Baca Juga :   Inspiratif ! Dialog Para Ketua RT dengan Tim Hj. Lina Cakades Sukaluyu No. Urut 5

“Dan warga agar melakukan PHBS yaitu prilaku hidup bersih dan sehat agar DBD dapat diminimalisir,” jelas Kades Sukaluyu.

Sedangkan untuk kegiatan lainnya seperti pembagian insentif guru ngaji, amil merbot sebanyak 32 penerima manfaat, guna meningkatkan tugas kemasyarakatan dan pembangunan yang harus cepat di laksanakan dan yang melibatkan kelembagaan desa baik LPM RT RW Bumdes dan karang taruna desa.

“Jajaran perangkat dan Kadus sudah melaksanakan rapat internal sejak pekan kemarin sehingga membentuk musyawarah pembentukan LPM Bumdes RT RW dan sudah resmi dikukuhkan pada saat minggon perdana di hadapan BPD,” Pungkas Kades Sukaluyu.***RF

Video Pilihan