Danrem 062/Tn Terima Kunker Tim Pengawas Post Audit Itjenad

Dejurnal.com, Garut – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Muhamad Muchidin, S. Sos menerima kunjungan kerja tim pengawas post audit Itjenad di Ruang Data Makorem 062/Tn, Senin 03/05/2021.

Kegiatan wasrik diawali dengan sambutan Danrem 062/Tn menyampaikan ucapan selamat datang kepada ketua tim pengawas post audit Itjenad dan rombongan di Makorem 062/Tarumanagara.

Tim post audit Itjenad hari ini akan melaksanakan pengawasan di Korem 062/Tarumanagara. Kegiatan ini akan memberikan arti penting dan nilai manfaat yang besar, guna meningkatkan kinerja Institusi TNI AD khususnya di Korem 062/Tarumanagara ke arah yang lebih baik.

Karena dengan kehadiran tim pengawas post audit Itjenad, merupakan fungsi kontrol dan alat pengendali dalam penyelenggaraan mekanisme kerja satuan, sehingga terwujud tertib administrasi.

Selain itu, kegiatan tim pengawas post audit ini merupakan upaya preventif untuk memperbaiki, kesalahan administrasi dan mencegah kemungkinan terjadinya penyimpangan terhadap anggaran yang dapat merugikan negara.

Oleh karena itu, maka kehadiran tim pengawas post audit Itjenad hendaknya tidak dipersepsikan sebagai upaya untuk mencari-cari kesalahan, akan tetapi ditempatkan sebagai mitra kerja yang akan
turut membantu meningkatkan kualitas kinerja, menyempurnakan administrasi yang telah dikerjakan dan mengeliminir penyimpangan terhadap program kerja anggaran TA. 2020.

Selanjutnya, sambutan dari ketua tim pengwas post audit Itjenad Brigjen Tni Alvis Anwar, S.A.P., M.Tr. (Han) diawali memperkenalkan tim pemeriksa sesuai bidang terdiri dari 6 orang, dalam sambutannya menyampaikan
ucapan terima kasih kepada Danrem 062/Tn, Kasrem 062/Tn, Para Dandim, Kasi jajaran Korem 062/Tn atas kehadirannya mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan tim wasrik ini, tujuannya bersilaturahmi dan didalamnya ada misi tugas, dan kewajiban yang memberikan kontribusi bagi Korem 062/Tn , sehingga mekanisme kerja dapat terukur dan terarah.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Kasrem, para Dandim , Dankasatbalak, Danyonif Raider 301/Pks, para Kasi jajaran Korem 062/Tn.***Udg