Danrem 062/Tn Dampingi Pangdam III/Slw bersama Forkopimda Jabar Pantau Cek Pengamanan Lebaran

Dejurnal.com, Bandung – Danrem 062/Tn Kolonel Inf Muhamad Muchidin, S. Sos mengikuti kegiatan pemantauan kunjungan kerja Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto S.I.P., M.M., Q.I.A bersama Forkopimda Jabar di pos terpadu penyekatan dan pengamanan lebaran 2021 di wilayah Kodim 0609/Cimahi dan Kodim 0624/Kàb. Bandung Senin 10/5/ 2021.

Kegiatan pemantauan kunjungan kerja (Kunker) Pangdam III/Siliwangi bersama Forkopimda Jabar, di awali mengecek ke pos terpadu penyekatan dan pengamanan yang berada di Gerbang Tol Padalarang Kabupaten Bandung Barat yang diikuti 100 orang.

Disela-sela meninjau kegiatan penyekatan dan pengamanan lebaran Pangdam III/Siliwangi bersama Forkopimda Jabar memberikan bingkisan secara simbolis kepada para petugas jaga.

Gubernur Jawa barat Mochamad Ridwan Kamil ST.,M.Ud menyampaian ucapan terimakasih kepada petugas pengamanan Lebaran Gabungan TNI-Polri, Dishub dan Satpol PP. Bahwa warga masyarakat yang mau mudik itu adalah baik, tetapi untuk menjaga penyebaran Covid-19 niat mudik lebih baik ditunda.

Saya berharap, kepada warga agar memahami aturan yg dikeluarkan oleh pemerintah tentang larangan untuk mudik. Untuk pemudik yg berhasil lolos dr penyekatan, jangan senang dulu karena penyekatan ini dilakukan secara berlapis. Jika lolos dari satu kota, akan diputar balik di lokasi penyekatan kota berikutnya.

Bagi petugas pengamanan agar selalu menjaga kesehatan, doa kami lahir batin utk seluruh aparat yg bertugas.

Selanjutnya, rombongan Pangdam III/ Siliwangi bersama Forkopimda Jabar melanjutkan perjalanan meninjau ke Pos terpadu penyekatan Gerbang Tol Cileunyi.

Setelah kegiatan pemantauan ke pos terpadu penyekatan dan pengamanan lebaran 2021, rombongan kembali ke kesatuan dan intansinya masing-masing dalam keadaan aman dan lancar.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Polda Jabar, Gubernur Jabar, Plt Bupati Kabupaten Bandung Barat, DPRD Provinsi Jabar, Asintel Kasdam III/Siliwangi, Asops Kasdam III/Siliwangi, Kapendam III/Siliwangi, Danpomdam III/Siliwangi, Kadishub Jabar, Dandim 0609/Cimahi, Kapolres Cimahi, Wakapolres Cimahi, Kabag Ops Polres Cimahi, Pabung Kodim 0609/Cimahi, Pjs Danramil 0909/ Padalarang, Kapolsek Padalarang, Kepala BPBD Kabupaten Bandung Barat, Kasatpol PP Kabupaten Bandung Barat, Kadishub Kabupaten Bandung Barat.***Red