Sabtu, 20 April 2024
BerandadeNewsDanrem 062/Tn Dampingi Irdam III/Slw Laksanakan Verifikasi Dokumen Administrasi dan Pengecekan Tanah...

Danrem 062/Tn Dampingi Irdam III/Slw Laksanakan Verifikasi Dokumen Administrasi dan Pengecekan Tanah Aset

Dejurnal.com, Garut -Danrem 062/Tn Kolonel Inf Muhamad Muchidin S.Sos., mendampingi Irdam III/Siliwangi Brigjen TNI Asep Syaripudin beserta rombongan hari ini melaksanakan verifikasi dokumen administrasi dan pengecekan fisik tanah aset pengganti tukar menukar dari PT. KCIC di Desa Cijayana Kec. Mekarmukti dan di Desa Samudra Jaya Kec. Caringin Kab.Garut Jumat 28/05/2021

Kegiatan diawali dengan briefing yang di ikuti oleh 13 orang dipimpin Irdam III/Siliwangi menyampaikan kita disini untuk menjalankan amanah insya allah tujuannya mulya, kita niatkan ibadah yang mana selama 2 hari kita disini.

Kita tidak ada maksud untuk mencari-cari kesalahan, tetapi kalau kekurangan pasti ada, tetapi tujuan kita mendukung pelaksanaan program pembangun pemerintah khususnya untuk pembangunan Institusi TNI,” tandasnya.

Sementara itu Kepala BPN Kab. Garut Nurus Solichin menyampaikan juga, kami dari BPN tetap sesuai dengan prosedur tanah yang garapan itu harus dibuatkan sertifikat AJB atas nama PT. KCIC.

Kami minta seperti itu karena secara akurat tanah, bahwà tanah garapan itu adalah tidak ling dia hanya ke rohiman,”ujarnya.

Untuk itu dilanjutkan dengan pengecekan patok ke lokasi tanah yang ada di Desa Cijayana Kec. Mekarmukti dan di Desa Samudra Jaya Kec. Caringin Kab.Garut

Menurutnya permasalahan yang tumpang tindih saat ini sudah dinyatakan clear dan sudah selesai.

Secara garis besar untuk penyerahan lahan dari PT. KCIC ke pihak TNI akan dilaksanakan setelah selesai sertifikat tetapi untuk penyerahan dari pemilik tanah kepada PT. KCIC sudah clear tidak ada permasalahan dan menyatakan sudah aman.

Hadir pada kegiatan tersebut Aslog Kasdam III/SLS, Asrendam III/SLW, Asintel Kasdam III/SLW, Katopdam III/SLW, Kakumdam III/SLW, Kazidam III/SLW, Dandim 0611/Garut, Wadan Denzibang 3/III, Pabandya Pam Sinteldam III/SLW, Kalakdukbankum Kumdam III/SLW, Paban Paskon Slogdam III/SLW, Kasirendal Topdam III/SLW, Pabandya Jemen Srendam III/SLW, Kaur inven tanah dan bangunan fasjasa zidam III/SLW, Kasilogrem 062/Tn, Danramil 1123/Cisewu, Danramil 1121/ Bungbulang, Ka BPN Garut, PT. KCIC, Camat Caringin, Camat Mekarmukti, Kades Cijayanti dan Kades Samudra Jaya. ***Udg

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI