Cakades No. 5 Bunda Popon, Bertekad Jadikan Desa Suci Juara

Dejurnal.com, Garut – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Garut Tahun 2021 sudah mulai hangat. Beberapa calon kepala desa (cakades) mulai mensosialisasikan visi misi serta program guna meraih simpati masyarakat pemilihnya.

Tak terkecuali dengan Cakades Desa Suci Kecamatan Karangpawitan yang dikenal dengan Bunda Popon. Bermodalkan nomor urut 5, wanita binangkit ini maju di Pilkades Suci guna mewujudkan desanya menjadi Desa Juara.

Baca Juga :   Kantor Desa Loji Simpenan Dibobol Maling

Bunda Popon, seorang perempuan yang ikut bertarung di Pilkades Suci dengan membawa visi “Terwujudnya Desa Suci Juara untuk Pembangunan Kemasyarakatan”.

Visi itu tentu beralasan, karena di mata Bunda Popon, Desa Suci Kecamatan Karangpawitan berada di area perkotaan yang notabene harus menjadi desa juara diantara ratusan desa di Kabupaten Garut.

“Visi ini akan dimanifestasikan dengan membentuk, melahirkan, mempercepat dan meningkatkan terwujudnya pembangunan kemasyarakat Desa Suci,” ujar Bunda Popon dalam slogan poster yang dikutif dejurnal.com.

Baca Juga :   Persoalan Mini Market Tak Jelas, LSM Penjara Garut Ancam Demo

Di desa Suci sendiri nama Bunda Popon sudah dikenal, pasalnya suaminya adalah Kepala Desa Suci sebelumnya. Tentu selama mendampingi suami sebagai kades, pengetahuannya tentang pemerintahan desa sangat dikenalnya.

“Oleh karena itulah, saya ingin menjadikan Desa Suci Juara untuk mewujudkan hal-hal yang belum terkerjakan,” pungkasnya.***Ade/Raesha

Video Pilihan