Kategori
deNews

Bupati Bandung Minta Doa dari Anak-Anak Yatim dan Dhuafa Agar Amanah dan istiqomah

Dejurnal.com, Bandung – Kedua mata Bupati Bandungn HM Dadang Supriatna (Kang DS) , berkaca-kaca menahan haru saat membantu mendudukan dua anak disabilitas Ita (15) dan Selmi (16) di kursi roda yang Kang DS sumbangkan. Beberapa orang yang hadir khususnya kaum perempuan turut berempati bahkan meneteskan air mata melihat kondisi Ita dan Selmi.

Hal itu terjadi saat Kang DS menghadiri acara Berbagi Kebahagiaan Buka Puasa Bersama dan Santunan 400 Anak Hebat As-Shofia, di Graha Iman, Desa Pakutandang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Minggu (2/5/2021) sore.

Pada kesempatan itu Kang DS meminta doa dari anak-anak yatim dan dhuafa agar diberi kekuatan, kesehatan, amanah dan istiqomah dalam menjalankan tugas pemerintahan di Kabupaten Bandung.

“Saya mohon doa, agar diberi kesehatan dan kekuatan, serta tetap amanah dan istiqomah dalam menjalankan Pemerintahan Kabupaten Bandung,” ucapnya.

Dalam acara yang digelar Yayasan Ash-Shofia itu Bupati Dadang juga mendoakan agar anak-anak yang menerima santunan sore ini menjadi anak yang soleh dan solehah, serta bisa menjadi pemimpin-pemimpin yang baik di masa yang akan datang.

“Kalian enggak usah khawatir, akan banyak yang memperhatikan. Makanya saya juga langsung hadir dalam kegiatan ini. Semoga kebaikan dari panitia dan semuanya menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ucap Kang DS dalam sambutannya.

Selaku Bupati Bandung, Kang DS menyatakan bahwa pihaknya akan terus mendorong diperbaiki dan dilengkapinya sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Pembina Yayasan Ash-Shofia, Imam Syafi’i mengungkapkan targetnya kegiatan ini untuk anak yatim sebanyak 400 orang dan dhuafa 100 orang. “Tapi karena kondisi pandemi Covid-19, jadi kegiatannya dibatasi, hanya untuk 400 orang anak saja,” ujar Imam.

Dalam kegiatan ini, Imam menyebut yang hadir sebanyak 200 orang anak yang menerima langsung santunan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sedangkan sisanya sebanyak 200 anak akan diantarkan oleh panitia ke rumahnya masing-masing. “Untuk jompo dan dhuafa juga kita lakukan dan akan diantar ke rumahnya masing-masing,” kata Iman.***Sopandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *