Jumat, 19 April 2024
BerandaGerbangDesaBLT Untuk KPM Warga Desa Sukaluyu Bakal Digelontorkan

BLT Untuk KPM Warga Desa Sukaluyu Bakal Digelontorkan

Dejurnal.com, Karawang – Pemerintah Pusat gelontorkan bantuan langsung tunai (BLT) untuk warga penerima manfaat (KPM) desa Sukaluyu Kecamatan Teluk Jambe Timur dengan kuota 159 orang dengan nilai bantuan Rp 300 ribu per KPM.

Hal tersebut disampaikan Kades Sukaluyu Hj. Lina Herlina didampingi Sekdes Heri Herdina dihadapan Ketua BPD, LPM, Bumdes para Kadus RW dan RT pada minggon desa yang bertempat di Aula desa Sukalayu Rabu (19/5/2021).

Menurut Hj Lina Herlina, BLT akan segera digelontorkan sehingga para Kadus, RW dan RT harus segera memvalidasi dan mendata warga KPM secara cermat dan teliti agar dana bantuan langsung tunai nyampe kepada yang berhak dan tepat sasaran. “Sehingga dapat bermanfaat bagi warga,” jelasnya.

Dikatakan selain mendata ulang penerima BLT para Ketua RW dan RT segera mengumpulkan copy KK dan KTP dan diserahkan kepada Kadus wilayah masing masing guna memenuhi dan mencocokan data administrasi penduduk yang akan diregistrasi dan diinput dalam administrasi pemerintah desa Sukaluyu termasuk didalamnya saat ini sedang dilakukan pembenahan pelayanan secara umum guna mempercepat dan meringankan beban masyarakat akan kebutuhan administrasi dan surat menyurat yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak di desa Sukaluyu dengan catatan pemgantar dibawahnya sudah lengkap sehingga dapat diproses dengan cepat.

“Kami intruksikan agar RT dan RW dapat melayani dan mengayomi masyarakat serta selalu berkordinasi dengan Kadus di wilayah masing masing agar seluruh program pemerintah pusat .Pemerintah Propinsi dan Pemkab Karawang serta Pemdes Sukaluyu dapat diserap masyarakat,” pungkas Kades Sukaluyu.***RF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI