Berbagi di Bulan Suci, Sodaqoh Sesama Teman SDN Cisondari 01

Dejurnal.com, Bandung – Kepala Korwil Pasirjambu Dodi Rodiana mengapresiasi gerakan amal yang dilakukan oleh para siswa SDN Cisondari 1 Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung. Gerakan amal yang dinamakan Sodaqoh Sesama Teman ini disuport oleh para guru, karena tujuannya sangat baik untuk membantu sesama teman yang membutuhkan.

“Saya mengapresiaai, gerakan amal yang dimulai awal Ramadhan, atau baru berjalan dua minggu ini sudah bisa mengumpulkan kurang lebih Rp 3,5 juta. Sasarannya murid yang tidak mempunyai ayah atau tidak mempunyai ibu. Juga murid yang dinilai layak. Lumayan mereka menerima Rp 150 ribuan,” kata Dodi.

Baca Juga :   Dorr, Kapolres Ponorogo Ikuti Latihan Menembak
Salah satu guru SDN Cisondari 1, secara simbolik memberikan sodaqoh kepada siswa.

Salah satu guru SDN Cisondari 1, Mulyana (Emul) menjelaskan, tujuan sodaqoh sesama teman ini untuk menumbuhkan kepedulian sesama teman. Para siswa tidak dibebankan harus menyisihkan uangnya berapa. “Mereka ( para murid) memasukkan uang ke celengan yang disimpan di sekolah. Ada Rp 1000 atau Rp.2000. Sampai sekarang terkumpul Rp 3,5 juta,” katanya.

Baca Juga :   Gempungan Di Buruan Urang Lembur, Upaya Pemkab Purwakarta Maksimalkan Pelayanan

Emul berharap, gerakan ini tidak hanya berlangsung di bulan Ramadhan, setelah Ramadhan pun bisa terus berjalan sehingga indahnya berbagi tidak hanya dirasakan di bulan suci. *** Sopandi

Video Pilihan