18 Warga Perumnas Teluk Jambe Terjangkit DBD Dinkes dan Puskesmas Kemana ?

Dejurnal.com, Karawang – Sebanyak 18 orang warga Perumnas Bumi Teluk Jambe (BTJ) dimasa pandemi Covid 19 positif terjangkit wabah DBD dalam sepekan ini, namun hingga saat ini belum ada tanda dilakukan tindakan tracing dan Pogging terhadap lingkungan warga yang terjangkit sebagai preventip oleh pihak Puskesmas, Dinkes Kabupaten Karawang.

Data yang dihimpum Dejurnal.com menyebutkan ke 18 orang warga Perumas BTJ yang terjangkit DBD terdiri dari Blok D. 2 orang Blok C . 2 orang Blok F. 6 orang Blok G .1 orang Blok J. 5 orang dan Blok S.

Sebanyak 5 orang seluruhnya positif terjangkit DBD sesuai hasil rekam medis rumah sakit sehingga perlu penanganan pihak Puskesmas dan Dinkes Karawang karena apabila dibiarkan berlarut larut tidak tertutup kemungkinan wabah DBD bakal menjangkit warga lainnya karena keberadaan nyamuk maut Aedes Agepty keberdaannya sulit di deteksi.

Hingga berita ini diturunkan pihak Puskesmas dan Dinkes Karawang belum melakukan upaya pogging atau tracing terhadap 18 warga Perumas BTJ yang terjangkit namun tersiar kabar Puskesmas Teluk Jambe keterbatasan personil dan sedang meminta bantuan pihak ketiga untuk melakukan Pogging terhadap warga di enam Blok yang positif terjangkit DBD.***RF