Warga Indramayu Tanam Pohon Sereh Wangi, Manfaat Bagi Kesehatan

Dejurnal.com, Indramayu – Warga masyarakat Kabupaten Indramayu sangat berantusias dengan adanya kegiatan penanaman pohon sereh merah wangi yang di kelola oleh Antoni, warga yang berasal dari Medan Sumatera Utara, dan sudah puluhan tahun bertempat tinggal di Kabupaten Indramayu dan juga sudah beberapa tahun mengelola pertanian di bidang tanaman sereh merah wangi.

Antoni sendiri diketahui memiliki pengolahan dan penyulingan sereh merah wangi serta bercocok tanam sereh merah wangi seluas puluhan hektar yang berlokasi di wilayah Cikamurang Terisi, Gantar Indramayu.

Beberapa dan tokoh masyarakat diantaranya Dadang Kombet, selaku masyarakat yang selalu aktif di organisasi FKPPI Kabupaten juga pengurus di organisasi DPC HIPAKAD.
Kabupaten Indramyu, pemerhati lingkungan Kabupaten Indramayu, Ir. Nurcahya, serta Dulwakhid, yang juga aktip di beberapa organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Indramayu dan Nano Supriyatno, yang selalu aktip untuk kemasyarakan dan sosial dan saat sekarang telah adakan kunjungan ke lokasi tempat penanaman sereh merah wangi.

Baca :   Bang ! Tangki Produksi RU VI Balongan Indramayu Meledak

Kunjungan ini pun ditanggapi dengan baik oleh pemilik dan pengelolah tanaman sereh merah wangi, Antoni.

Menurut Dadang Kombet, adanya kunjungan kami beserta rekan rekan mudah-mudahan bisa dapat bermanfaat serta membawa hikmah dan berkah untuk kita semua.

Selain bincang dengan pemilik pertanian Antoni, tim pun minta contoh minyak sereh merah dari hasil penyulingan yang berada di lokasi tersebut, untuk dibalurkan ke sekujur tubuh dan badannya.

Ia sangat merasakan hasil dari pembaluran minyak sereh merah tesebut, dan ternyata hasilnya sangat mengejutkan, sakit pinggang jadi sembuh, dan lutut kaki yang tadinya terasa linu linu setelah di balurkan spontan terasa hilang dari linuya dan yang sangat drastis badan terasa enakan dibawa jalan pun terasa enteng dan enak di rasakan nya.

Baca :   Puluhan Orang Ngaku Kader Geruduk Sekretariat Golkar Indramayu, Usir dan Ancam Bakar Mobil Plt. Ketua

“Baka weru mekonon mah sing bengen bae, nganggo minyak sereh merah wangi kuh (kalo tahu mah dari dulu sajah pake minyak sereh wangi tuh),” pungkasnya.***Nano. S