Pelaksanaan Vaksinasi Buat Lansia Dicek Langsung Wakil Bupati Garut

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman saat mengecek pelaksanaan vaksinasi untuk para lansia.
Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman saat mengecek pelaksanaan vaksinasi untuk para lansia.

Dejurnal.com, Garut – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman mengecek langsung pelaksanaan vaksinasi untuk lansia di Sekolah Dasar Darma Bhakti, Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota, Rabu (21/4/2021).

dr. Helmi Budiman mengatakan, vaksinasi khusus tenaga kesehatan sudah selesai sebanyak 98%. Selain untuk lansia, adanya vaksinasi kali ini adalah untuk guru-guru, jemaat gereja, kelenteng dan wihara.

“Dari 98% lebih, salah satunya di sini ada guru-guru, kita pakai Sekolah Dharma Bhakti sekaligus juga disini dengan jemaat gabungan dari gereja-gereja dan klenteng dan wihara,” katanya.

Menurutnya vaksinasi lansia saat ini baru mencapai 70%. Selain itu, ia juga ingin guru-guru cepat dilakukan vaksinasi sebelum tahun ajaran baru dimulai.

Baca :   MHKI : Dinkes Karawang Harus Maksimal Lakukan Vaksinasi Lansia

Sedangkan untuk lansia baru 70%, sebenarnya kita ingin vaksinasi untuk guru-guru cepat selesai di bulan Mei – Juni, sehingga tahun ajaran baru itu semua sudah tervaksinasi.

Ia menyebut tenaga kita sudah siap lebih dari 1000 tenaga kesehatan, jadi kalau satu orang lima kali nyuntik berarti 5000 kita satu hari, satu bulan 150.000.

“Karena vaksin kita terbatas kita maksimalkan dulu yang ada,” ungkapnya.

Lanjut disampaikan Helmi bahwa para jemaat Gereja, Klenteng dan Wihara sangat menyambut baik terhadap vaksinasi ini.

Diharapkan para jemaat dalam kondisi yang sehat saat divaksinasi. Dari target 800 sekarang 750 kalau awal awal lansia kurang dari 60 (tahun), sekarang boleh lebih dari 60

Baca :   Pemkab Purwakarta Lakukan Vaksinasi Warga Lansia

“Alhamdulillah tidak ada kendala. Saya langsung menanyakan kepada yang sudah divaksin secara langsung mereka semua dalam keadaan sehat,” pungkasnya.*** Udg