Pemkab Karawang Perketat Penjagaan 14 Titik Cek Poin Jelang Lebaran

Dejurnal.com, Karawang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang akan memperketat penjagaan dan pemeriksaan di seluruh cek poin jelang lebaran bagi para pemudik. Hal ini merupakan antisipasi agar tidak terjadi lonjakan penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Karawang.

Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, SE menegaskan akan mengecek seluruh persiapan di 14 titik cek poin yang menjadi jalur alternatif para pemudik.

“Hari ini kita matangkan untuk persiapan jelang lebaran di 14 cek poin. Jangan sampai kecolongan,” kata Wabup saat memimpin Rapat Evaluasi Satgas Covid-19 dengan intansi terkait dan Forkominda bertempat di Lantai 3 Gedung Singaperbangsa Kantor Pemda Karawang, Senin (19/4/2021).

Memurut Aep kemungkinan mobilitas masyarakat akan meningkat dalam rangka menyambut dan merayakan hari raya idul Fitri tahun 2021, dan meminta seluruh masyarakat utamanya gugus desa dalam wilayah kecamatan dapat lebih berperan aktip dan mendirikan posko gugus Covid di seluruh desa agar dapat memonitor aktivitas masyarakat serta memonitor dan mengevaluasi penanganan vaksin massal di puskemas terutama bagi para lansia untuk disuntik vaksin serta mengoptimalkan
intansi teknis dinas Kesehatan agar dapat memastikan ketersediaan vaksin untuk masyarakat dan kaum lansia,” jelasnya.***RF