Ormas Garis Geruduk Puskesmas dan Kecamatan Cikidang, Ada Apa?

Dejurnal.com, Sukabumi – Beberapa orang anggota Ormas Gerakan Reformasi Islam (Garis) menggeruduk Puskesmas Cikidang guna meminta pihak puskesmas ikut membantu mempertanyakan kepada RSUD Sekarwangi terkait ihwal kematian almarhum Nuroh yang bukan disebabkan karena covid-19 melainkan penyakit yang wajar dan lanjut usia, Kamis (22/4/2021).

Sempat terjadi adu mulut antara pihak tim gugus tugas covid dengan perwakilan keluarga Nuroh yang di dampingi Ormas Garis, namin pada akhirnya semua pihak sepakat untuk bermusyawarah di Aula Kecamatan Cikidang.

Informasi yang dihimpun dejurnal.com, kedatangan Ormas Garis bersama keluarga almarhum Nuroh terkait adanya informasi yang beredar bahwa Almarhumah Ibu Nuroh meninggal karena covid-19 hingga prosesi pemakaman pun mengikuti protokoler covid.

Baca :   Orang Tua Siswa Keluhkan Kartu PIP Tak Diberikan, Kepala SDN Neglasari Kabandungan : Ibu-Ibu Tak Sabar

Ketua Garis Deni saat dikonfirmasi atas kedatangannya mengatakan bahwa pihaknya bersama keluarga meminta kepada pihak Muspika Cikidang agar secepatnya melakukan konsolidasi dengan pihak RSUD Sekarwangi mencabut kabar itu karena dari pihak keluarga pun yakin bahwa almarhum meninggal bukan karena covid melainkan penyakit biasa dan memang sudah menjadi takdir yang maha kuasa.

“Alamrhum Ibu Nuroh sendiri sebelumnya dirawat di RSUD Sekarwangi dan Alamarhumah meninggal pada tanggal 20 April 2021, dengan adanya informasi yang menyatakan bersangkutan meninggal atas dasar covid hingga menuai kontra dari pihak keluarga,” tuturnya.

Pihak Muspika yang diwakili Plt Camat Cikidang Dodi Ahtar Chtra, SH mengatakan bahwa pihaknya tentu akan berupaya membantu almarhumah.

Baca :   Tersengat Listrik Saat Main Layangan, Bocah 10 Tahun Asal Bojonggenteng Alami Kritis

“Insya Allah akan juga mengajukan ke dinas sosial dalam untuk bisa memberikan bantuan terhadap keluarga almarhum,” ujarnya.

Selain Plt Camat, hadir Kapolsek Cikidang serta Danramil berikut Kanit Reskrim dan perwakilan dari RSUD SEKARWANGI didampingi Satgas Covid Ade Noval, survallen Hairul dan Bidan desa yang sekaligus kepala desa Taman Sari Muhtar.

Almarhumah Ibu Nuroh diketahui tinggal di Kp Kadupugur RT 10/03 Desa Taman Sari Kecamatan Cikidang dan almarhum meninggal pada usia 54 tahun.***Rudini

Rudini