Negatif Corona, Hj.Lina Herlina Bakal Dilantik Jadi Kepala Desa Sukaluyu

Hj. Lina Herlina saat melaksanakan swab anti gen di kediamannya.
Hj. Lina Herlina saat melaksanakan swab anti gen di kediamannya.

Dejurnal.com, Karawang – Hj. Lina Herlina pemenang Pilkades Desa Sukaluyu Teluk Jambe Timur bakal dilantik Bupati Karawang beserta 176 kades terpilih lainnya pada Jumat, 23 April 2021 mendatang.

Hj. Lina Herlina sendiri saat ini sudah melakukan swab tes anti gen dengan suaminya H. Oma Miharja Rizky, MH di kediamannya dan hasilnya negatif.

Hal itu dilakukan untuk memenuhi persyaratan dari panitia pelantikan yang diundang dimana hanya dua orang yaitu kades terpilih dan pendampingnya guna mentaati prokes yang ditetapkan Pemkab Karawang.


“Alhamdulilah hasil pemeriksaan tim medis Hj. Lina Herlina dan suaminya H. Oma Miharja Rizky MH negatif Corona sehingga bisa mengikuti prosesi pelantikan dengan 176 kades terpilih lainnya,” kata Heri Herdiana, kakak kandung Hj. Lina Herlina, Rabu (21/4/2021).

Baca :   Sekda Karawang Terima Kunjungan Kerja DPRD Kota Cilegon

Menurut Heri setelah Jumat pagi dilantik Bupati Karawang Hj. Cellica lalu siangnya pukul 13.00 dilanjutkan sertijab dengan Pjs. Desa Sukaluyu yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Teluk Jambe Timur.

“Pelantikan beserta kades terpilih lainnya di wilayah Kecamatan Teluk Jambe Timur,” ungkapnya.

H. Oma Miharja Rizky MH


Dikatakan Heri, prosesi dan sertijab tidak boleh mengerahkan masa pendukung karena untuk menghindari claster baru pada agenda dimaksud.

“Kami mohon kepada para pendukung dan simpatisan yang akan memberikan doa da selamat kepada Hj Lina Herlina silahkan datang secara bergantian dan tidak bergerombol ke kediaman Hj. Lina namun tetap memgutamakan Protokol kesehatan dan patuh terhadap 3 M dan tidak perlu datang atau menghadiri ke kantor Pemkab Karawang saat pelantikan dan sertijab di kantor kecamatan Teluk Jambe Timur,” pungkas Heri.***RF