Nama HM Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan Dicatat Sejarah Sebagai Bupati dan Wakil Bupati di Usia Dalem Bandung ke-380

Dejurnal.com, Bandung – Nama HM Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan akan tercatat dalam sejarah, keduanya menjadi pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bandung di usia Dalem Bandung yang genap ke- 380 tahun.

Dadang Supriatna yang akrab disapa Kang DS dan Sahrul Gunawan yang disapa Aa Alul resmi memimpin Dalem Bandung setelah keduanya dilantik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (26/4/2021), enam hari pasca peringatan titi mangsa hari jadi Kabupaten Bandung ke-380 (20 April 2021).

Usai dilantik pada pagi harinya, dilanjutkan kemudian rangkaian kegiatan jiarah ke makam para mantan Bupati Bandung di Dayeuhkolot, pidato perdana Bupati Bandung, dan sore harinya serah terima jabatan (sertijab) Bupati Bandung dengan Penjabat Bupati Bandung, Dedi Taufik di Gedong Budaya Sabilulungan Soreang.

Baca :   Jelang Pelantikan, Bupati Bandung Terpilih Bersilaturahmi ke Kapolda Jabar

Dalam kesempatan itu, Dadang Supriatna mengatakan, Pilkada Bandung pada 9 Desember 2020 lalu berlangsung sukses. Dirinya bersama Sahrul Gunawan dalam jargon Bedas mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Untuk kesuksesan tersebut Kang DS menyampaikan terima kasih kepada semua pihak.

Kang DS berharap tidak ada lagi dukung mendukung calon nomor 1, nomor 2 dan nomor 3. Untuk kemajuan masyarakat, meningkatkan pelayanan dan kesejteraan masyarakat Kabupaten Bandung semua bersatu dengan moto Bandung Bedas.

Dalam kesempatan itu, Kang DS menyampaikan harapannya dapat menjalin hubungan harmonis antara berbagai pihak untuk meningkatkan pembangunan di Kabupaten Bandung.*** Sopandi