Innalillahi, Nadjib Hamid Pemikir Muhammadiyah Jawa Timur Berpulang

Dejurnal.com, Ponorogo – Muhammadiyah berduka. Pasalnya, Nadjib Hamid selaku Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur berpulang menghadap Sang Khaliq, Jumat (9/4/2021) pukul 08.20 WIB. 

Berita duka itu disampaikan langsung oleh Kang Suli sapaan akrab Suli Da’im yang juga Ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik PW Muhammadiyah Jatim. Menurut Kang Suli, Nadjib Hamid sempat dirawat satu minggu di Rumah Sakit Siti Khodijah, Sepanjang, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur karena sakit paru.

Pria kelahiran Lamongan ini juga mengaku bersedih dan sangat kehilangan Nadjib Hamid. “Sedih sekali saya mendengar kabar duka ini. Mas Najib adalah penggerak yang tanpa lelah memikirkan dan memajukan Muhammadiyah, khususnya di Jatim. Betul kata pepatah ‘vibes speak louder than words’. Getaran komitmen dan perjuangan Mas Najib menjalar ke seantero jaringan Persyarikatan,” ungkap Suli.

Baca :   Korban Gempa Bumi Lumajang Jadi Atensi Brimob Polda Jatim

Selain itu menurutnya, untuk kemajuan anak-anak muda Nadjib Hamid sangat peduli, juga dengan nasib dan masa depan politik Muhammadiyah. “Pada Pemilu lalu beliau maju calon DPD Jatim yang secara resmi direkomendasi Muhammadiyah. Kabarnya mendapat suara signifikan. Tapi karena kekurangan dana untuk menggerakkan relawan yang bisa mengawal suaranya sampai ke pelosok-pelosok di Jatim, baliau tidak lolos,” kenangnya.

Suli memaparkan bahwa hal itu tak membuat semangatnya kendor. “Beliau tetap trengginas memajukan Muhammadiyah melalui tulisan dan tindakan. Siapa lagi kalau bukan kita yang peduli dengan Muhammadiyah, mas, kata Mas Najib suatu ketika,” seperti dia tirukan.

Mantan Anggota Fraksi PAN DPRD Jatim juga mengatakan bahwa Nadjib Hamid kepeduliannya pada Muhammadiyah sulit dicari tandingannya. “Selamat jalan Mas Najib. Semoga Allah memeliharamu dalam kehangatan pelukan dan maghfirahNya. Aamiin.Selamat jalan Mas Nadjib, Semoga Husnul Khotimah,” tukasnya.***Muh Nurcholis