Marhaban Yaa Ramadhan 1442 H, Yayasan Putra Karawang Ajak Tebar Kebaikan selama Ramadhan

Dejurnal.com, Karawang – Bulan suci Ramadhan tinggal menghitung hari lagi, sebuah keberuntungan besar bagi umat Islam bertemu kembali dengan Bulan Suci ini, dikarenakan segala kebaikan yang dilakukan dibulan penuh rahmat dan pengampunan ini, Allah SWT lipat gandakan, baik pahala sholat,Tadarus, Sedekah dan ibadah lainnya, bahkan tidurnya orang puasa pun menjadi sebuah ibadah.

H. Mahar Kurnia selaku Ketua Umum Yayasan Putra Karawang saat memberikan tausyah dihadapan para pengurus dan anak-anak yatim piatu di Yayasannya di komplek Perumahan Sari Indah Permai Palumbonsari Karawang.

“Momentum Ramadhan tahun ini, harus kita maksimalkan untuk introspeksi diri, terutama bagi mereka para pengemban amanah, dimana jabatan dan kewenangannya harus diprioritaskan untuk rakyat, harus memenuhi Janji dan kewajibannya kepada rakyat, karena setiap diri memiliki tanggung jawab dihadapan Allah SWT,” ujar H Mahar Kurnia.

Lanjut H. Mahar, Rasulullah SAW bersabda jika pemimpin itu amanah, maka syurga akan menjadi balasannya, namun ketika amanah tersebut diingkari, maka neraka pula balasan bagi mereka yang ingkar dan tidak mengemban amanah yang rakyat titipkan kepada pemimpin tersebut, banyak pemimpin lebih mendekati neraka karena tanggung jawabnya, banyak para pemimpin kita sudah mulai pupus, kenegarawananya lalu kenapa bisa demikian, karena minimnya keteladanan yang mereka lakukan, sudah tidak terlihat lagi hari ini.

Baca :   Heri Prihariyanto SH, Kasie Pidum Kejari Karawang yang Baru

“Mereka banyak membicarakan kelompok dan untuk kepentingan politik yang menjadi tujuan utamanya,” tambah Ketua Yayasan Putra Karawang.

Menurut Ketua Yayasan Putra Karawang, para pemimpin yang lahir dari partai politik ,memiliki beban berat karena banyak mengeluarkan biaya politik yang besar saat mencalonkan diri.
maka tak jarang ,orang baik ,jujur dan cerdas,harus kalah dengan mereka yang punya uang ,tak peduli track record dan rekam jejak mereka seperti alam,asal ngasih uang jajan ,pada saat pencoblosan ,itu yang memiliki potensi menang lebih tinggi

“Momentun Bulan Suci Ramadan ini akan menjadi momentum penggdokan keimanan dan jiwa, akan menjadi “kawah candra dimuka” karena pertanggung jawaban mereka di hari iamat sangatlah besar, Mereka melakukan kunjungan kerja ,hanya sekedar buang anggaran dan jalan-jalan saja ,mereka minta tunjangan kendaraan ,tunjangan ini dan itu yang sangat besar ,sementara tanggung jawab pada publik sepertinya tak dihiraukan, insfrastruktur jalan banyak yang hancur, hampir di setiap pelosok, jumlah pengangguran yang makin tinggi ,yang seharusnya tidak sesuai dengan predikat kota industri, turunnya perekonomian akibat pandemi ,maka menjadi sesuatu yang harus dipikirkan negara ,khususnya yang memegang jabatan sekarang,
Rakyat masih kelaparan kesulitan cari pekerjaan ,dan lain sebagainya ,maka ramadhan ini menjadi momen penting, dalam membersihkan diri dan hati” pungkasnya.

Baca :   Wabup Karawang Aep Syaepulloh : Jurnalis Merupakan Patner dan Corong Pemerintah

Selain ketua umum yayasan Putra Karawang, H Mahar Kurnia pun juga dikenal sebagai pentolan di beberapa paguyuban dan organisasi kemasyarakatan, menghimbau kepengurusan untuk senantiasa meningkatkan iman dan takwa ,dan tetap istiqomah dalam berbuat kebaikan.

Pada tahun 2021 ini Yayasan Putra Karawang, menganggarkan pelaksanan progran ramadhan ,untuk pesantren kilat ,buka bersama ,pengajian tadarus bersama ,dan temu yatim keliling ,dalam program THR YATIM , dan program “Putra Karawang nyisir tanggul ,dimana organisasi ini akan menyisir masyarakat miskin ,disepanjang. bantaran kali dan tangggul irigasi.

Sejak tahun 2012 , Yayasan Putra Karawang sudah bergerak dalam kegiatan kegiatan Sosial,
Bagi handai taulan yang ingin berpartisipasi ikut membantu program Ramadhan Tahun 2021 ini , bisa menyalurkan bantuan melalui donasi : Bank Mandiri-132-00- -11794- 6. Atas nama : Yayasan Putra Karawang atau bisa melalui jemput dana, agar bisa terus menggelorakan dan mengajak untuk berbagi kebaikan di bulan ramadhan tahun 2021.**Gd/Rf