Mahar Kurnia : Jadikan Ramadhan sebagai Bulan Pelatihan Keikhlasan

Dejurnal.com, Karawang – Yayasan Putra Karawang mengadakan Kegiatan Rutin Buka puasa bersama, kegiatan Buka Bersama ini di ikuti para pengurus Yayasan dan anak-anak yatim.

Lembaga sosial ini sudah bergerak lebih dari 10 tahun memberikan kepedulian, bukan hanya pada anak-anak yatim piatu dan jompo, akan tetapi meliputi pembinaan kemasyarakatan, Pembinaan Napi di Lembaga Permasyarakatan Kls II A Karawang. juga pembinaan kepada para pengangguran, petani, nelayan dan para penyandang masalah sosial lainnya.

Mahar menuturkan saat diwawancarai dejurnal.com di sela sela kegiatan Berbuka Puasa bersama di Yayasan Putra Karawang Palumbonsari Karawang Timur,

“Ramadhan itu adalah bulan pelatihan, dimana kita bisa melatih diri agar bisa menahan Emosi dan hawa nafsu kita, bulan yang penuh pembelajaran bagi diri kita agar bisa saling memaafkan, bukan hanya bisa menahan lapar dan dahaga saja, namun dititik beratkan pada keikhlasan dan memupuk Keimanan kita kepada Allah SWT,” tutur Mahar Kurnia, Sabtu (24/04/2021).

Baca :   Tiga Camat Dipindahkan Isi Jabatan Fungsional, Ini Kata Plt Kepala Disperpusip Karawang

Lanjutnya lagi, Bulan Ramadhan juga untuk melatih diri kita agar lebih bersabar dalam menghadapi cobaan dan ujian dalam setiap kehidupan, bersabar dalam menghadapi Kesulitan ekonomi. “Dan kita jangan menyerah, apalagi disaat Pandemi yang seakan akan tiada hentinya seperti sekarang ini,” Sambung H. Mahar Kurnia.

Di Bulan Suci Ramadhan sekarang ini, adalah bulan yang penuh kebaikan, Ujian keimanan dan keikhlasan kita agar lebih bersabar dalam menghadapi segala macam kesulitan hidup.

“Isi ruang hati kita semuanya dengan Allah ,maka ketentraman hati akan terasa kuat ,karena semua didunia ini adalah fana dan sementara ” pungkas Ketua Yayasan Karawang Putra.***Gd/Rf