Laskar Siliwangi Indonesia Bukber Bersama H. Anton Charliyan, Doakan Prajurit Gugur di KRI Nanggala 402

Ketua Umum LSI, Kang Badot, H. Anton Charliyan dan Ariana. (Dok. Istimewa)
Ketua Umum LSI, Kang Badot, H. Anton Charliyan dan Ariana. (Dok. Istimewa)

Dejurnal.com, Bandung Barat – Ketua Umum Laskar Siliwangi Indonesia (LSI) HM. Samuel Lee Lahengko, SH bersama jajaran pengurus dan para Ketua LSI Kota/Kabupaten dan kecamatan menggelar buka bersama di kediaman Ketua Umum LSI, Kp. Bojong Cibodas RT 02 RW 08 Desa Budi Harja Kecamatan Cililin, Bandung barat, Minggu (25/4/2021).

Selain buka bersama, para Ketua DPC dan DPAC mendapatkan penyegaran dari Ketua Umum LSI serta Ketua Dewan Adat dan Budaya LSI Irjen Pol (Purn) Dr. Drs. H. Anton Charliyan M.P.K.N yang menyampaikan kepada seluruh pengurus dan anggota untuk lebih erat membangun hubungan antara sesama demi menjaga kondusifitas dalam lingkungan dimana kita tinggal.

Baca :   LSI DPAC Kabandungan Bantu Nenek Jompo Ma Iti

“Guna kemajuan secara bersama sama untuk membangun bangsa ini agar kita dan bangsa ini tetap berjaya,” ujar Anton Charliyan

Ditambahkan Anton, wadah LSI ini merupakan wadah untuk semua elemen yang berkeinginan menjaga kelestarian seni budaya juga pengetahuan tentang bagaimana sejarah bangsa ini harus di lestarikan juga di pelihara sesuai dari Siliwangi itu sendiri.

Selain itu Ketua Umum LSI menyampaikan point point penting yang harus di ketahui bahwa LSI ini merupakan wujud dari pada tonggak sejarah yang memang harus diteruskan oleh semua pihak agar rasa cinta akan budaya juga adat istiadat kita ini kokoh.

“LSI merupakan satu wadah dan memang satu pemikiran dari konsep LAKRI sendiri sebagai Lembaga Anti Korupsi Republik Indonesia,” tandas Samuel Lee.

Baca :   LSI DPAC Kabandungan Bantu Nenek Jompo Ma Iti

Ketua Umum LSI pun mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang memang selama ini membaur dengan LSI merupakan satu contoh bahwa kita ini memang harus bisa memberikan rasa nyaman kepada semua elemen yang ada.

Hadirnya para Ketua Kota Kabupaten LSI tidak lepas dari peranan Ketua Kokab Sukabumi, Saepuloh, SE atau lebih dikenal dengan kang badot.

Kang Badot berharap, LSI ini harus menjadi citra jati diri Siliwangi yang ada di Jawa Barat khususnya di Sukabumi sendiri. “Dan harus menjadi suri tauladan masyarakat yang ada di Kabupaten Sukabumi,” tandasnya.

Gelar buka bersama kemudian ditutup dengan doa untuk para prajurit yang gugur dalam musibah tenggelamnya KRI Nanggala 402.***Aldy

Baca :   LSI DPAC Kabandungan Bantu Nenek Jompo Ma Iti

Aldy