Rabu, 17 April 2024
BerandadePrajaParlementariaKomisi IV DPRD Garut Dorong Pemkab Bantu Kepulangan Pekerja Saudi Asal Pameungpeuk

Komisi IV DPRD Garut Dorong Pemkab Bantu Kepulangan Pekerja Saudi Asal Pameungpeuk

Dejurnal.com, Garut – Komisi IV DPRD Kabupaten Garut mendorong dinas-dinas terkait di Pemerintahan Kabupaten Garut untuk membantu pemulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Pameungpeuk yang mengalami penyiksaan hingga ngesot.

“Kami sudah menyampaikan hal itu ketika rapat kerja dengan Disnakertrans Kabupaten Garut,” ucap Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Garut, H. Ade Rijal, saat dihubungi dejurnal.com melalui sambungan telepon, Minggu (4/4/2021).

Lebih lanjut Ia mengungkapkan, Komisi IV respect terkait hal itu, makanya ketika rapat kerja hal pertama yang kita bahas ialah Pekerja Migran Indonesia asal pameungpeuk tersebut. “Semua rekan-rekan di Komisi IV pun interest menyikapi hal itu,” ujarnya.

H. Ade Rijal pun mengatakan, sejatinya pihak dinas yang terkait langsung respon ketika menerima informasi adanya warga Garut yang menjadi pekerja migran dan mengalami nasib tidak beruntung.

“Jangan dulu bahas itu pekerja migran legal atau ilegal, namun respon dulu yang lebih penting, tunjukan bahwa Pemerintah Kabupaten Garut care dan peduli, karena bagaimanapun itu warga Garut yang harus dibantu,” tandasnya.

H. Ade Rijal pun mengaku dirinya secara pribadi sudah mengontak jaringan yang ada di Saudi Arabia untuk memvalidasi keberadaan pekerja asal Pameungpeuk Enung Nurcahyani.

“Kebetulan ada teman-teman KBIH yang bisa diminta tolong untuk mencari tahu,” ujarnya.

Menurut H. Ade Rijal, sejatinya dinas terkait respon dan berterima kasih dengan adanya informasi tersebut, sehingga bisa terdeteksi dini jika ada masalah dengan warga Garut dimana pun berada.

“Jika perlu rekan media yang memberikan informasi ajak duduk bersama untuk menggali informasi yang lebih akurat dan diajak sama-sama membantu, bukan malah skeptis dan tutup mata dengan adanya info itu,” pungkasnya.***Raesha

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI