Jumat, 19 April 2024
BerandadePrajaKapolres Garut Pimpin Patroli Gabungan TNI-Polri ke Gereja

Kapolres Garut Pimpin Patroli Gabungan TNI-Polri ke Gereja

Dejurnal.com, Garut – Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono, S.H., S.IK., M.Si. memimpin kegiatan patroli gabungan TNI – Polri ke Gereja yang ada di wilayah Kabupaten Garut, Kamis (1/4/2021) mulai pukul 19.40 WIB malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Garut Kompol Andrey Valentino, Kabag Ops Polres Garut Kompol Apri Rahman S.E, Kabag Sumda Kompol Iwan Setiawan, Kasat Intelkam AKP Tito Bintoro SH,M.Si, Kasat Sabhara AKP Yudiono, Kanit Turjawali Sat Lantas Ipda Budiman SH dan diikuti oleh Personil Sat Sabhara Polres Garut, Brimob Subden IV Polda Jabar serta anggota Kodim 0611 Garut.

Kapolres Garut melalui Plh Kasubbag Humas Ipda H Muslih Hidayat. SH menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka pengecekan tempat ibadah yaitu Gereja untuk menciptakan kondisi rasa aman dan nyaman untuk melaksanakan kegiatan bagi umat nasrani yang ada di wilayah Kabupaten Garut.

Untuk itu pihaknya untuk terus melaksanakan khantibmas pasca kejadian beberapa aksi teror yang terjadi diwilayah lain,” ujarnya.

Sedangkan lokasi Gereja yang dikunjungi enam gereja yaitu Gereja Advent, GKP, GBI, GPDI, GII dan Gereja Santa Maria sampai saat ini dalam keadaan aman dan kondusif.

Selain itu Polres Garut beserta jajaran, tetap melaksanakan monitoring dan pengamanan di setiap Gereja yang ada di Kab. Garut untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan adanya kehadiran anggota Polri.,” pungkasnya.***Udg

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI