Jelang Pelantikan, Bupati Bandung Terpilih Imbau Tidak Kirim Karangan Bunga

Dejurnal.com, Bandung – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan akan dilantik di Gedung Sate, Kota Bandung pada Senin (26/4/2021) mendatang.

Menurut Dadang Supriatna pelantikan bukanlah momentum untuk bereuforia, tapi tonggak awal perjuangan bersama untuk mewujudkan Kabupaten Bandung yang mensejahterakan warganya. Untuk itu ia menghimbau untuk tidak mengirimkan karangan bunga ucapan selamaat atas pelantikan dirinya bersama Wakil Bupati. “Pelantikan ini adalah tonggak awal perjuangan kita bersama,” ujar Dadang Supriatna, Sabtu (24/4/2021).

Di tengah situasi prihatin karena Pandemi Covid-19 ini, dirinya mengimbau untuk tidak mengirimkan karangan bunga, pada prosesi pelantikan yang akan datang.

“Saya mengajak untuk berempati kepada saudara- saudara kita yang terkena imbas pandemi, dengan cara mengganti karangan bunga tersebut dengan memasang spanduk yang tentu lebih murah atau cukup mengucapkan selamat melalui unggahan di media sosial,” imbuh Dadang.

Baca :   Bupati Garut Umumkan Nama-Nama Calon Kasat Pol PP dan Kalak BPBD Hasil Seleksi Terbuka

Kang DS, sapaan Dadang Supriatna, tidak berharap tumpukan karangan bunga akan jadi masalah baru, yang harus susah payah dibuang oleh petugas.

Anggaran yang ada menurutnya akan lebih bermanfaat jika dialokasikan untuk pembagian sembako atau memberikan takjil shaum Ramadan untuk kaum dhuafa, anak yatim piatu di sekitar lingkungannya masing-masing.

“Inilah cara yang lebih indah untuk mengekspresikan rasa cinta kita pada Kabupaten Bandung. Teriring doa semoga Allah SWT senantiasa menyertai dan melindungi segenap langkah dan perjuangan kita semua,” tandas Bupati Bandung terpilih. ***Sopandi