Gibas Ciamis Tuntut Penjarakan Oknum Nakes Aniaya Keluarga Pasien

Dejurnal.com, Ciamis – Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) Resort Ciamis tuntut penjarakan oknum tenaga kesehatan (nakes) yang menganiaya keluarga pasien yang sekaligus merupakan anggotanya yang terjadi pada hari Jumat 23 April 2021.

Sekretaris GIBAS Galih Hidayat datangi kantor Dinas Kesehatan 26 April 2021 untuk menindaklanjutti proses administrasi kasus dugaan penganiayaan di lakukan oleh Arif yang merupakan nakes Puskesmas Kertahayu.

Galih pun meminta kepada pihak Aparat Penegak Hukum (APH) untuk segera di proses secara hukum yang berlaku atas kejadian yang menimpa rekannya tersebut.

Sementara Sekretaris Dinas Anton Wahyu R mengatakan bahwa memang benar bahwa Arif diduga telah melakukan tindakan kekerasan dan sekarang sudah di tangani APH.

Baca :   SP3T Bersama Kodim 0613 Ciamis Berdayakan Petani Lokal Dalam Penyaluran BPNT

Sementara di singgung masalah isi surat yang di layangkan GIBAS, Anton Wahyu mengatakan bahwa dirinya secara kedinasan belum dapat memberikan penindakan mengingat kasus ini sedang di dalami APH

Didalam isi surat tersebut terdapat deadline 3×24 jam bahwa Dinas Kesehatan Ciamis harus segera menindaklanjuti.

“Kita tidak bisa seperti itu, kita tunggu dulu hasil dari APH,” ujarnya

Untuk masalah sangsi yang akan kita berikan itu tergantung nanti bagaimana vonis APH, nantinya juga akan ada vonis dari kami baik itu sansi pemberhentian sementara, pemecatan secara tidak hormat, atau sebatas teguran,” jelasnya.

Ia berharap kepada GIBAS Resort Ciamis untuk bersabar menunggu hasil dari kepolisian.***Jepri Tio