Gelar Keramasan Jelang Ramadhan, Transformasi Haram Jadah Menuju Sajadah

Dejurnal.com, Tasikmalaya – Komando Inti (Koti) Mahatidana Kabupaten Tasikmala dan Pimpinan Anak Cabang PP Cipatujah melaksanakan kegiatan keramasan menjelang bulan suci ramadhon bertempat di Pantai Sindang Kerta Kecamatan Cipatujah, selama dua hari yaitu Sabtu-Minggu, (10-11/4/2021) dimulai pukul 15.00 WIB.

Komandan Koti PP Kabupaten Tasikmalaya Bung Aceng dan Ketua PAC PP Cipatujah Martin memberikan sambutan dan dilanjutkan dengan pembekalan pemahaman kembali tentang apa itu Koti dan lembaga lembaga lainya yang ada di Pemuda Pancasila beserta memaparkan sejarah pembentukan ideologi Pancasila.

Pasca dilakukan Isoma dilanjutkan dengan acara api unggun dan hiburan, dan hari Minggu pagi melaksanakan apel pagi dan olah raga, kemudian melaksanakan bakti sosial membersihkan dan memungut sampah-sampah yang berserakan di wilayah Pantai Sindang Kerta, juga di warung-warung sekitaran pantai.

Baca :   Pemuda Pancasila Cikarang Barat Bekasi Berbagi Tajil dan Masker

“Tujuan dari acara ini adalah silaturahmi antar dua lembaga, Koti dan PAC tetapi dalam satu payung yaitu Pemuda Pancasila,” tutur salah satu Pengurus PAC PP Cipatujah, Rahmat Siregan.

Selain itu, lanjutnya, memberikan hal positif terhadap lingkungan setempat dengan membantu membersihkan sampah-sampah. “Apalgi ini bertepatan dengan menjelang bulan suci ramadhan,” ujarnya.

Menurut Rahmat, dengan melibatkan kedua lembaga ini akan memberikan kekuatan erat penuh untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa Ormas Pemuda Pancasila bukan organisasi arogan tetapi organisasi yang sangat komplit dengan perbedaan karakter, cultur dan budaya.

“Ini untuk membuktikan slogan sekarang yaitu transformasi dari haram jadah menuju sajadah,” pungkasnya.***Jepri Tio/Yohanes/Red.