DPC FKPPAI Karawang Gelar Silaturahmi dan Tawasul Besama Para Tokoh Spiritual

Dejurnal.com, Karawang – Forum Keluarga Paranormal Penyembuh Alternatif Indonesia (FKPPAI) gelar wisata leluhur berkunjung ke situs makam Mas Yudadijaya Situ Garung Dauwan, Karawang untuk bersilaturahmi dengan para sesepuh dan juru pelihara di situs tersebut, yang dilajutkan dengan tawasulan bersama, sekaligus mengapresiasi warga setempat yang telah menjaga dan merawat situs bersejarah tersebut.

Hal itu dikatakan Ketua DPC FKPPIA Ki Galuh Permana, Jumat (9/4/2021). Menurutnya kunjungan tim FKPPAI sangat di terima dengan baik, dan bermanfaat untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang berbagai sejarah yang ada di wilayah Karawang termasuk
situs tersebut yang merupakan bagian sejarah dari leluhur leluhur karawang yang masih berkaitan erat dengan sejarah eyang WIRASABA, dan para tokoh sejarah Karawang lainnya.

“Sedangkan Mas Yudadijaya sendiri merupakan keturunannya dan seorang tokoh penyebaran islam khusus di karawang , yang patut di contoh generasi muda milineal atas segala perjuangannya dalam menyebarkan agama islam,” ungkap Ki Galuh.

Sementara Ua Henhen dan Ki Samin, selaku tokoh Padepokan Purwajati yang juga sebagai penggiat spiritual seni dan budaya di Karawang dan Pembina DPC FKPPAI menambahkan kegiatan ziarah dan tawasul dimaqom Yudadijaya Dauwan dilakukan untuk mengingatkan dan memelihara sejarah para leluhur Karawang.

“Kami sangat apreasi jajaran FKPPAI DPC karawang yg dipimpin Ki Galuh yang bersilaturahmi ke situs maqom keramat Mas Yudadijaya, semoga menjadi keberkahan bagi semuanya,” jelas ki Samin.

Sebagai juru pelihara atau kuncen makam tersebut dan juga sebagai Ketua Satgas FKPPAI DPC Karawang.
Semoga dengan acara tersebut menjadi momentum bagi siapapun dan khusunya generasi muda agar lebih mengenal lagi tokoh tokoh sejarah khususnya Karawang yang kaya akan perjuangan, menjaga aset situs cagar budaya merupakan tanggung jawab kita bersama agar kita tidak lupa akan sejarah serta dapat mengambil hal hal positif dari suri tauladan nya.

“Insha alloh agenda kami dari FKPPAI DPC Karawang, akan mendatangi situs-situa sejarah dan budaya yang ada di daerah Karawang,
Sebagai bentuk apresiasi dan ajang silaturahmi guna menambah wawasan dan pengetahuan serta pelestarian cagar budaya,dan menambah Sririt bagi kami khusus nya sebagai Praktisi Spiritual,” Pungkas Ki Galuh.***Hadi/RF