Di Bulan Suci Ramadan Warga Desa Manyingsal Dapat BST Kemensos

dejurnal.com, Subang –
Mengawali Ramadhan tahun 2021, Pemerintah Pusat melalui Kementrian Sosial kembali membantu warga masyarakat Kabupaten Subang melalui Program Bantuan Sosial Tunai Kemensos.

Desa Manyingsal Kecamatan Cipunagara Kabupaten Subang, melalui PT Pos Indonesia telah dilakukan penyerahan BST Kemensos antara bulan Maret dan bulan April 2021 untuk 468 warga Desa Manyingsal yg masing-masing mendapat 300.000 rupiah/bulan dan sekarang di bagikan 2 bulan sekitar 600.000 rupiah, Rabu (14/4/2021).

Pjs Kepala Desa Manyingsal Asmedi saat di temui di kantornya oleh dejurnal.com, menjelaskan bahwa bantuan yang di berikan oleh Kemensos kepada warga masyarakat kami itu melalui PT. Pos Indonesia dan langsung di berikan kepada penerima manfaat, desa cuma menyiapkan tempat saja.

Baca :   Jalin Silaturahmi, Gasak vs Perkesa Bertanding di Stadion Sepak Bola Sidajaya

Lanjut Asmedi segala bentuk pendataan terhadap warga yang mendapat bantuan dari Kemensos itu langsung dari pemerintah pusat, bukan di tingkat Desa, kami hanya penyedia tempat saja.

“Harapan saya Pemerintah telah menyiapkan bantuan sosial uang tunai agar warga masyarakat dapat meningkatkan tarap perekonomiannya untuk kelangsungan hidup agar roda perekonomian bisa berjalan,” ujarnya.

Demi memutus mata rantai Covid-19 semua warga masyarakat yang mendapatkan bantuan BST (Bantuan Sosial Tunai ) wajib menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir.***Asep