Danrem 062/Tn Terima Kunker Timwas Post Audit Itdam III/Slw

Dejurnal.com, Garut – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Muhamad Muchidin Sos menerima kunjungan kerja tim pengawas intern post audit Itdam III/Siliwangi di Ruang Data Makorem 062/Tn, Senin (26/04/2021).

Taklimat awal diawali sambutan Danrem 062/Tn menyampaikan ucapan selamat datang kepada ketua tim pengawas intern post audit Itdam III/Siliwangi dan rombongan di Makorem 062/Tarumanagara.

Hari ini tim dari Itdam III/Siliwangi akan melaksanakan pengawasan intern post audit pelaksanaan kegiatan program sesuai PPPA TNI AD TA. 2020 di wilayah Korem 062/Tarumanagara selama 11 hari, terhitung mulai tanggal 26 April sampai dengan 06 Mei 2021.

Kegiatan kunjungan ini harus dijadikan sarana pengendalian dan pengawasan program untuk mengetahui sejauhmana satuan jajaran Korem 062/Tarumanagara telah melaksanaan laporan dan rencana kerja dan anggaran sesuai dengan sasaran yang sudah ditetapkan.

Baca :   Danrem 062/Tn Tinjau Latihan Taktis TK Regu Yonif Raider 301/Prabu

Karena kehadiran tim pengawas intern post audit Itdam III/Siliwangi merupakan fungsi kontrol dan alat pengendali dalam penyelenggaraan mekanisme kerja satuan, sehingga terwujud tertib administrasi dan memberikan nilai manfaat untuk meningkatkan kinerja ke arah yang lebih baik.

Selain itu, kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan kinerja sehingga dapat tercapai sesuai dengan harapan.

Selanjutnya, sambutan dari ketua tim pengwas intern post audit Itdam III/Siliwangi Brigjen Tni Asep Saripudin diawali memperkenalkan tim Dalprog yang dibawa terdiri 4 orang, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan taklimat awal ini, terlebih dahulu marilah kita do’akan rekan kita TNI AL yang gugur dalam melaksanakan tugas, khususnya KRI Nanggala 402. Mudah-mudahan almarhum diterima amal ibadahnya, diampuni segala kesalahannya dan ditempatkan tempat yang layak disisi Allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Baca :   Danrem 062 Tarumanagara Himbau Masyarakat Agar Tunda Mudik

Kemudian mengucapkan terima ksh kepada Danrem 062/Tn, Kasrem 062/Tn, Para Dandim, Dansatbalak , Kasi jajaran Korem 062/Tn atas kehadiran mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan taklimat awal ini, tujuannya bersilaturahmi dan didalamnya ada misi tugas, serta intinya dapat membawa jiwa korsa atau kewajiban yang memberikan kontribusi bagi Korem 062/Tn dan Kodam III/Siliwangi, sehingga mekanismenya kerja bisa menciptakan suasana komunikasi yang harmonis dan
terarah.

Dilanjutkan kegiatan pengawasan pelaksanaan kegiatan program sesuai PPPA TNI AD tahun 2020 kepada masing-masing bidang perstaf dan Balakrem 062/Tn.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Kasrem, para Dandim , Dankasatbalak, Danyonif Raider 301/Pks, para Kasi jajaran Korem 062/Tn.***Udg