Dadang Supriatna, Dengan Smart City Semua Pelayanan Digitalisasi

Dejurnal.com, Bandung – Bupati Bandung Dadang Supriatna menjelaskan langkah pertama menjalankan program kerja dalam 99 hari ke depan. Salah satunya membuat Smart City termasuk e-office untuk memfasilitasi semua pelayanan dilakukan dengan sistem digitalisasi.

“Jadi, selama 99 kerja itu Smart Ciry jadi prioritas dan pembuatan Digital Signator atau DS Ofice ini akan luncur dan termasuk Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) yang launchingnya akan dilaksanakan di desa Ciharo Kecamatan Nagrek,” kata Dadang Supriatna kepada wartawan usai mengisi acara Ngawangkong Bari Ngabuburit dengan awak media di Gedung Moh. Toha, Kamis (29/4).

Prioritas 99 hari kerja Kabupaten Bandung selnjutnya, kata Dadang Supriatna akan melakukan revitalisasi sungai yang ada di Kecamatan Bojongsoang, Rancaekek, Cicalengka dan Cikancung.

Baca :   Upaya Lestarikan Seni dan Budaya Sunda, Kang DS Dukung Mulok Sekolah

“Selain itu kami akan melakukan pemeliharaan jalan, melaksanakan perbaikan sarana pendidikan, serta insentif para guru ngaji,”jelas Dadang Supriatna.

Dadang Supriatna yang akrab dengan sapaan Kang DS menambahkan, selain menyentuh sarana pelayanan dan pendidikan,.sertabinsfrastruktur, ia juga akan mendahulukan membangun rumah sakit. Karena menurutnya, kesehatan itu hak dasar warga. “Ada sekitar 5 rumah sakit yang akan dibangun: RS Kertasari, RS Cimaung, RS Ciwidey, dan RS yang akan diupgrade di Banjaran dan Nambo, dan RS Bojongsoang,” jelasnya.***Sopandi