Bukber Bersama Laskar Batara, Raih Cinta Allah Dengan Cinta Sesama

Dejurnal.com, Subang – Acara buka bersama di bulan suci ramadhan yag di gelar oleh laskar batara untuk menjalin tali silahturahmi antara laskar batara bersama para LPM.

“Adapun di tahun ini Pandemi 2021 Buka bersama yang di lakukan oleh laskar batara tidak mengundang banyak orang,” ungkap Ketua Laskar Batara Ujang Juanda.

Dalam acara buka bersama tersebut mengambil tema “Raih Cinta Allah dengan Cinta Sesama”. Hal itu disampaikan Ujang Juanda yang akrab di sapa kang UJ, Kamis (22/4/2021).

Ujang Juanda bersyukur, acara buka bersama ini menjadi agenda rutin Laskar Batara sebelum pandemi Covid-19 kita melakukan acara buka bersama di rumah makan, dan mengingat di larangnya berkerumun makan di gelar di lesehan di depan kantor Laskar Batara.

Baca :   Mobil Desa Harus Berplat Merah, Tanda Bukan Milik Pribadi Kepala Desa

Kalau dulu sebelum pandemi kita mengundang Wakil Bupati Subang H. Agus Masykur Rosyadi sekarang kita tidak mengundang dikarenakan tahun ini 2021 tahun pandemi.

“Harapannya di tahun Pandemi ini kita bisa melakukan puasa dengan khusu dan dapat ibadah dengan tenang jangan sampai terpropukasi dengan berita- berita hoax,” ujarnya.

Sementara itu, dalam tausiyahnya KH.Drs Sirazudin, ZA mengatakan bahwa orang yang berilmu janganlah sombong dan orang kaya janganlah merasa bangga, perbanyaklah bersedekah dan berzikir untuk mengingat Allah swt.

“Di dalam bulan suci ramadhan ini kita jalin silahturahmi untuk menjaga keutuhan NKRI jangan sampai pecah belah dalam kerukunan umat Islam.” Ujarnya.***Asep