Bukber Bersama Insan Pers, Kapolres Garut Harapkan Bisa Sinergi Dengan Media

Dejurnal.com, GARUT – Kepolisian Resort Garut menggelar silaturahmi dan buka bersama (Bukber) dengan awak media dalam rangka “Bersinergi dan Berkolaborasi antara Polri bersama awak media”, bertempat di Aula Mumun Surachman Mapolres Garut, Jumat (23/4/2021) sore.

Dikatakan Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono, SH, S.IK, peranan media massa sangat strategis dalam membangun rasa kesadaran dan pentingnya menjaga kondusifitas terkait pemberitaan

“Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan silaturahmi duduk bersama dengan para insan pers,” ujarnya.

Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono, SH, S.IK.


“Ini merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan tugas kami adalah dibantu dengan pemberitaan rekan-rekan media dalam rangka menjaga kamtibmas,”kata Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono, SH, S.IK.

Karena, lanjut Kapolres, kami menyadari peran Pers sangat penting dalam memerangi hoax dan berita yang bersifat provokasi.

Baca :   PSHT Ranting Sooko Sinergitas Bersama Kapolres Ponorogo

Untuk itu lanjut Benny salah satunya dengan memberitakan suatu peristiwa atau informasi sesuai fakta dengan menghindari narasi yang dapat menimbulkan keresahan dan atau memicu potensi gangguan kamtibmas.

Maka dari itu tutur Benny kegiatan ini bersama rekan-rekan media untuk bersilaturahmi, alhamdulillah walaupun dalam situasi seperti ini dan dalam kesederhana kita bisa berkumpul melalui buka bersama di bulan Ramadhan yang penuh hikmah.


“Mudah-mudahan dengan kesederhanaannya penuh bermakna bisa kita pasangan bersama rekan-rekan media di bulan aramadhan untuk kita bisa lebih, saling mengikat, lebih bersinergi, bisa lebih Kolaborasi, tentunya dilandasi dengan komunikasi yang baik,” harapnya.

“Untuk Rekan-rekan yang langsung berinteraksi dengan saya khusus media yang lain. Silahkan, entah itu sifatnya memang bertanya tentang update informasi terbaru yang ada di kepolisian atau sifatnya mau klarifikasi insyaallah saya siap,” ucap Benny.

Baca :   Publik Kecam Pernyataan Kades Sukaluyu Diduga Intimidasi Jurnalis

Kalau memang ada like juga kalau memang tidak berhalangan, Benny berharap, kita satu frekwensi dan tujuannya sama-sama untuk memberikan informasi. Kami dari Kepolisian perlu untuk dipublikasikan oleh rekan-rekan media dan Rekan-rekan juga butuh berita.

“Kami perlu diberitakan, karena pimpinan kami yang di atas tidak akan tahu apa – apa yang saya katakan melalui rekan-rekan media. Begitu juga rekan-rekan media. Kalau kita menutup diri, tidak mengusik apa-apa, tidak memberitakan apa yang kita lakukan,” katanya.

Kapolred pun mengharapkan ini menjadi langkah awal yang baik, ke depan bisa lebih bersinergi, bisa lebih saling menguntungkan tidak ada gep gepan, tidak ada grup-grupan diantara media online dan televisi, semuanya sama

Baca :   Hari Kartini, Semoga Peran Perempuan Garut Dalam Bidang Kesehatan dan Peduli Sosial Meningkat

“Saya dengan rekan media saudara anggota Polri ini namanya saudara, tentunya saling mendukung, kita untuk tidak saling menjatuhkan,” pungkas Kapolres di depan awak media diacara bukber. ***Udg