Bersinergi Demi Kemaslahatan Umat, Pesantren Fauzan Jalin Kemitraaan Dengan Birbakum

Dejurnal.com, Garut – Yayasan Al Fauzaniyyah Sukaresmi Kabupaten Garut atau lebih dikenal dengan Pesantren Fauzan bekerjasama dengan Birbakum Garut untuk saling bersinergi demi kemasalahatan umat dalam pemahaman tentang hukum.

Pimpinan Pesantren Fauzan, KH. Aceng Abdul Mujib, M.Ag atau lebih akrab disapa Ceng Mujib mengatakan apabila seluruh umat Islam bersinergi nantinya akan menjadi kekuatan yang luar biasa.

“Sinergi ini harus menghasilkan manfaat yang luar biasa untuk membangun umat Islam secara total khususnya demi kemaslahatan dan penegakkan keadilan dan membantu kaum yang lemah dalam mencari keadilan,” Ujarnya.

Ceng Mujib yang merupakan salah tokoh ulama di Garut ini pun berharap Islam menjadi kuat, tidak hanya jumlah tetapi kualitas umat Islam harus terus ditingkatkan.

Baca :   FPPG Minta DPMD Kabupaten Garut Lakukan Verifikasi Balon Kades Secara Terbuka

“Salah satu ialah dengan merangkul semua elemen untuk bisa bersinergi, Alhamdulillah Bapak Ketua Komunitas BIRBAKUM H. RM. Riesta Kuspriyansyah, SH merupakan bagian dalam struktur organisasi Yayasan Al-Fauzaniyyah selaku Ketua Biro Hukum dan Ham,” terangnya.

Sementara itu, Deputy Media Birbakum dan Staff Asep Rachmansyah menyampaikan kegembiraannya atas sinergitas yang terjalin antara Pesantren Fauzan dan Birbakum dimana tujuannya adalah untuk silaturahmi saling mengenal.

“Nantinya bersinergi dan saling mengisi sehingga umat Islam bisa saling memberi manfaat kepada sesama, sehingga bisa saling asah,  asih dan asuh di antara sesama muslim,” Ujarnya.


Hal senada disampaikan Ketua Komunitas Birbakum H. RM. Riesta Kuspriansyah, SH bahwa kerjasama antara Pesantren Fauzan dengan Komunitas Birbakum untuk mejalin sinergitas yang solid dimana satu sama lain menjadi satu tubuh.

“Pesantren Fauzan dan Komunitas Birbakum akan sama-sama membangun umat yang menegakan  keadilan,” pungkasnya.***Raesha