Angkat Kreatifitas Siswa, SMK Yapan Parakansalak Gelar Pentas Seni

Dejurnal.com, Sukabumi – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yayasan Adi Cita Nirmala (Yapan) Parakansalak menggelar kegiatan pentas seni siswa yang merupakan ujian mata pelajaran seni budaya bagi siswa kelas XII, di Halaman SMK Yapan Parakansalak tepatnya Kp. Cikawung Rt.001/001 Desa Sukatani Kec Parakansalak Kabupaten Sukabumi, Minggu (11/4/2021).

Acara pentas seni ini rutin dilaksanakan oleh SMK Yapan setiap tahun dan wajib diikuti oleh seluruh siswa kelas XII sebab merupakan tuntutan kurikulum dan salah satu penilaian ujian praktek yang nilainya akan tercantum di rapor Siswa, Walaupun dimasa pandemi dan siswa belajar secara online serta jarang hadir di sekolah, tapi siswa tetap giat dan rajin belajar berlatih Extra kulikuler kreasi siswa yang di tampilkan pada hari ini adalah hasil belajar siswa 1 ( satu ) tahun kebelakang.

Baca :   Orang Tua Siswa Keluhkan Kartu PIP Tak Diberikan, Kepala SDN Neglasari Kabandungan : Ibu-Ibu Tak Sabar

Kepala Sekolah SMK Yapan Parakansalak Giri Rakasiwi, S.Kom menyampaikan kepada media
” Acara ini adalah untuk Mengumpulkan proses kebanggaan antara tatanan sekolah Yapan yang selama satu tahun kebelakang, yang mana walaupun dalam keadaan masa pandemi siswa tetap semangat dan giat berlatih extra kulikuler baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masing- masing “, terangnya

Dari hasil giat berlatih extra kulikuler siswa yang di laksanakan baik itu di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masing – masing dan hasil giat siswa SMK Yapan selama masa pandemi satu tahun kebelakang hari ini mereka tampilkan serta hasil nya sangat baik dan luar biasa sehingga pihak sekolah maupun orang tua merasa Senang terpukau dengan kreatifitas siswa.

Baca :   Jaksa Bina Desa Monitoring Pembagian BLT Dana Desa Karang Tengah Cibadak

Kegiatan pentas seni hasil kreatifitas siswa yang di tampilkan pada hari ini mudah – mudahan bisa memacu prestasi siswa dibidang masing – masing serta menjadi motivasi bagi siswa yang lain ataupun daya tarik bagi siswa yang ingin melanjutkan sekolah tingkat atas di SMK Yapan Parakansalak ini.

Dalam acara kegiatan pentas seni tahun ajaran 2021/2022 ini menampilkan beberapa kesenian hasil kreatifitas siswa SMK Yapan Parakansalak dimana acara nya di mulai dari jam 08:00 wib sampai dengan selesai yang mana acara pensi ini di awali dengan pembukaan yang di samapaikan langsung oleh ketua Yayasan Adicita Nirwala H. Sudarman, S.Pd.I selanjutnya di langsungkan acara kegiatan penampilan kreatifitas siswa.

Baca :   Tersengat Listrik Saat Main Layangan, Bocah 10 Tahun Asal Bojonggenteng Alami Kritis

Kreatifitas hasil belajar dan berlatih siswa selama satu tahun kebelakang yang di tampilkan pada acara pentas seni ( Pensi ) hari ini adalah ektrakulikuler, pramuka, robotika, paskibra, teater, pencak silat, seni tari serta kreatifitas – kreatifitas lainnya yang ektrakulikulerkan di SMK Yapan Parakansalak ini.

Acara kegiatan pentas seni yang di langsung kan pada hari ini pun yang hadir terbatas tidak semua siswa dan orang tua bisa hadir yang hadir hari ini hanya kelas XI untuk kelas X akan dilaksanakan setelah hari raya idul fitri dan proses acara tersebut karena masih dalam masa pandemi covid 19, acara inipun tetap diterapkan protokol kesehatan sesuai prosedur, memakai Masker, mencuci tangan dan jaga jarak.***Budi