Alumni SMPN 3 Garut Angkatan 1985 Gelar Reuni Dengan Bukber

Dejurnal.com, Garut – Ikatan Alumni SMP Negeri 3 Garut angkatan 1985 menggelar silaturahmi buka bersama (Bukber) bulan Ramadhan 1442 Hijriah dengan tetap menjaga protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid 19, bertempat di Rumah Makan Sugema, Jl Suherman, Kabupaten Garut, Kamis (22/4/2021)

Disampaikan Wawan Kulnaedin, SE, yang juga kepala UPT Disparbud Wisata Wilayah Cangkuang tahun ini, buka bersama sebagai ajang terus menjalin silaturahmi dan reuni dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Dengan adanya buka puasa ini, mengingatkan kita pada jaman dahulu ketika bersekolah,”ungkapnya.

Lebih jauh Wawan menuturkan di balik bukber dengan segala ceritanya, tersirat nilai yang bisa diambil faedahnya, jadi nilai utama dalam bukber harus dipahami, silaturahim menjadi nilai tertinggi

Baca :   Antisipasi Rawan Daya Beli Jelang Ramadhan DKP Garut Gelar Pangan Keliling, Ini Tempat, Waktu dan Harganya

“Ajang bukber terkadang mempertemukan kita dengan teman-teman yang sudah bertahun-tahun tidak bersua,” ujarnya.

Ia menyebut biasanya, yang jarang ketemu itu adalah para alumni di sekolah. Nah di momen bukber ini kita bisa bertatap muka langsung, dan juga bisa membagi pengalaman.

“Bukber juga bisa jadi ajang rekonsiliasi. Mana tahu ada yang pernah punya konflik di masa lalu. Lewat bukber, bisa juga saling memaafkan soal konflik di masa lalu,” katanya.

“Ingat, bukber adalah momen silaturahmi, diharapkan yang paling utama salah satu hal yang dirindukan saat Ramadhan. Semoga kita masih dipertemukan lagi dengan Ramadan tahun depan,” tutup Wawan.***Udg