Sabtu, 20 April 2024
BerandadePolitikYoga Santosa Bertekad Partai Golkar Bisa Rebut Kemenangan di Pemilu Mendatang

Yoga Santosa Bertekad Partai Golkar Bisa Rebut Kemenangan di Pemilu Mendatang

Dejurnal.com, Bandung – Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Bandung Yoga Santosa bertekad partai berlambang pohon beringin ini bisa meraih kemenangan di pemilu mendatang. Saat ini, partai Golkar sedang melakukan penataan organisasi pasca Pilkada Kabupaten Bandung yang tidak mendapat hasil sesuai harapan.

Hal ini disampaikan Yoga yang juga sebagai pengawas anggota DPRD dari partai Golkar usai menjadi nara sumber reses anggota DPRD Kabupatem Bandung H. Yanto Setianto di Kecamatan Margaasih, Kamis (25/3/2021).

Penataan organisasi, lanjut Yoga salah satunya kontrol terhadap kader, administrasi dan personil. “Di antaranya sekarang setiap reses amggota dewan kita kontrol langsung. Karena kalau fungsi dewan sebagai kontrol pemerintah itu anggota dewan juga harus dikontrol, dimana dikontrolnya dari partai. Itu salah satu kiat kita agar kinerja dewan sesui harapan,” terangnya.

Jika harapan terpenuhi, tambah Yoga maka rakyat tidak akan memilih yang lain. Jika Fraksi Golkar melakukan reses menyerap aspirasi dan aspirasi itu diperjuangkan dengan benar maka rakyat akan simpati kepada Partai Golkar.

Yoga menjelaskan lagi, di kepengurusan dan kepemimpinan Golkar sekarang memegang teguh tiga hal: kemandirian, tata jaz, dan ketiga melakukan kinerja secara profesional.

Kemandirian, jelas Yoga yakni berusaha berdiri sendiri tanpa menggantungkan diri kepada yang lain, tetapi kepada potensi kader dan SDM lainnya. Sedangkan tata jaz yakni disiplin memenuhi aturan-aturan yang ada, baik aturan yang ada di organisasi maupun pemerintah, dan meningkatkan kinerja profesional.

Yoga akan menunjukan Golkar kembali move on pasca kegagalan dalam Pilkada yang baru lalu diyakini karena terpecahnya dukungan.

“Hal-hal yang kemarin sudah terjadi, kita akan menunjukan kembali harus move on. Kita akan melakukan penataan organisasi, penataan kader dan personil, penataan administratif, dan penataan program. Harus move on, di mana sebenarnya rumah mereka, di Golkar atau yang lain,” jelas Yoga.***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI