Sabtu, 20 April 2024
BerandaGerbangDesaProyek Jalan Desa Cijoho Bunikasih Rencana Dihotmix Berubah Hanya Diaspal Bakar, Ada...

Proyek Jalan Desa Cijoho Bunikasih Rencana Dihotmix Berubah Hanya Diaspal Bakar, Ada Manipulasi?

Dejurnal.com, Cianjur – Warga Kampung Cijoho Desa Bunikasih Kecamatan Warungkondang, kecewa dengan proyek jalan desa yang dikerjakan oleh pemerintahan desa di Kampung Cijoho. Pasalnya, pengaspalan jalan desa yang diketahui bersumber dari Dana Desa tahap 3, dan dikerjakan di akhir tahun 2020 itu, sekarang kondisinya sudah hancur.

Timbul dugaan di warga, proyek peruntukan untuk pembenahan jalan di kampung tersebut dimanipulasi, karena rencana awal pihak pemerintah desa akan menghotmix jalan yang berlokasi di Kp. Cijoho Desa Bunikasih, namun kenyataannya cuma di aspal, itupun terkesan asal-asalan karena kondisinya sekarang sudah hancur lagi.

“Belum genap 6 bulan kondisi jalan tersebut sudah hancur, di perparah dengan kontur tanah yang menurun,” ujar salah satu tokoh masyarakat berinisial BN, Kamis (25/3/2021).

Penuturan BN berbanding lurus dengan kesaksian JN Warga Kampung Cijoho yang menjelaskan tentang rencana jalan itu bakal di hotmix.

“Pemerintah Desa sebelumnya menjanjikan kepada warga Kp. Cijoho jika jalan dikampung saya akan di hotmik, kenyataanya bukan di hotmik akan tetapi cuma ditambal dengan aspal bakar,” Ujar JN dengan logat sundanya yang kental.

Terkait hal itu, Ketua BPD Desa Bunikasih, H. Solah, membenarkan adanya pengaspalan/perbaikan jalan di Kp. Cijoho.

“Benar ada perubahan dari hotmik ke pengaspalan aspal bakar,” ujar H. Solah melalui sambungan perpesan Whatsaap.***Rik/Arkam

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI