Selasa, 16 April 2024
BerandadeEdukasiPergantian Kakorwil Diharap Pendidikan di Gerbang Kabupaten Lebih Maju Lagi

Pergantian Kakorwil Diharap Pendidikan di Gerbang Kabupaten Lebih Maju Lagi

Dejurnal.com. Bandung- Korwil Dinas Pendidikan Soreang, Kabupaten Bandung melangsungkan acara
Pisah Sambut Korwil Soreang dari Wawan Sumantri, S.Pd., M.M kepada H. Yayat, S.Pd., M.M.Pd. Kegiatan ini berlangsung di SDN Soreang 2, jalan Cipatik Soreng, Senin (1/3/2021).

Sebelumnya H. Yayat sebagai Kakorwil Rancaekek. Sedangkan H. Wawan sekarang menjadi Kasi Sarana Prasarana SMP di Disdik Kabupatek Bandung.

Yayat berharap kolaborasi yang dijalankan saat ini makin memajukan pendidikan di Kabupaten Bandung. Yang akan digulirkan nanti, kata Yayat, pertama disesuikan dengan apa yang telah dilakukan H. Wawan.

“Mudah-madahan kami bisa berkolaborasi dengan PGRI, P3S, para penilik, pengawas dan unsur yang lainnya, baik itu tim mitra bisa berkolaborasi,” imbuh Yayat.

Yang kedua, lanjut Yayat pihaknya  berharap ke depan untuk pendidikan yang sudah bagus akan semakin bagus lagi, dan yang sudah berkembang semakin berkembang lagi.

Yayat menambahkan,  tugas yang diembannya sebagai Koorwil yang sudah diamanati melalui surat tugas oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung bisa diemban dengan baik. “Semoga saya bisa melakukan dengan maksimal sesuai dengan tupoksi kami. Kami berharap kepda Allah SWT diberi keselamatan, kemampuan dan bisa dengan segala yang kami miliki secara maksimal.  Akan kami curah limpahkan untuk tujuan suatu pendididkan yang lebih baik dari yang sudah baik. Kami tidak bisa bekerja sendiri, tapi harus kolaborasi dengan berbagai unsur,” terangnya.

Sementara Wawan yang menempati jabatan di Disdik Kabupaten Bandung berharap dengan kepemimpinan Yayat, pemdidikan di Korwil Soreang akan lenbih baik lagi. “Di Kecamatan Soreang ini pendidikan sudah baik, kemampuan IT-nya juga sudah baik. Semoga lebih baik lagi pada kepemimpinan H. Yayat. Apalagi i sebagai pengawas berprestasi tingkat nasional,” katanya.

Wakil Ketua PGRI Soreang, Hj. Nuryati Suryani berharap dengan dengan pergantian ini membawa angin segar untuk pendidikan di Korwiln Soreang. Sehingga Korwil Soreang sebagai pintu gerbang Kabupaten Bandung,  menjadi satu hal yang membanggakan baik bagi kecamatan Soreang, maupun Kabupaten Bandung itu sendiri.

Wakil Ketua PGRI Soreang, Hj. Nuryati Suryani. (Foto : Sopandi/dejurnal.com)

Hj. Suryani berharap pandemi Covid-19 segera berlalu,  sehingga KMB tatap muka yang dicanangkan pada bulan Juli 2021 bisa terwuwud. ” Kasihan pada anak-anak jika terlalu lama di rumah. Tidak hanya anak, dan orang tua guru juga kasihan, karena KBM lewat daring itu berat. Bukan hanya belajar dari jam tujuh pagi sampai jam dua siang, tetapi tugas-tugas murid  itu diupload-nya pada malam hari,” terangnya.

Meski diakui Suryani, selama Covid-19 ada perubahan besar pada kemampuan murid dalam KBM dengan  IT. Tidak hanya terhadap anak, tetapi juga terhadap guru. Yang tadinya ada guru yang gaptek, jadi mau belajar IT. Sehingga guru jadi mampu membuat video  simulasi KBM untuk para siswa.***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI