Sabtu, 20 April 2024
BerandadeHumanitiNy. Yoyoh Warga Desa Sayati Ini Tak Lagi Khawatir Rumahnya Roboh

Ny. Yoyoh Warga Desa Sayati Ini Tak Lagi Khawatir Rumahnya Roboh

Dejurnal.com, Bandung – Hampir satu tahun Ny. Yoyoh diliputi rasa was-was karena kondisi rumahnya nyaris roboh. Warga RT 05 RW 02, Desa Sayati, Kecamatan Margahayu ini sejak ditinggal suaminya wafat beberapa tahun lalu, hidup dengan seorang anaknya yang masih kecil. Jangankan untuk memperbaiki rumah, untuk makan pun pas-pasan.

Beruntung, Ketua RW 02 H.M Dani, SH.MM peduli. Ia menginisiasi Taranu Karya O2 untuk menghimpun dana dan sumbangan dari donatur sehingga rumah Ny Yoyoh bisa diperbaiki menjadi layak huni. Ini diakui oleh pemanggung jawab pelaksana H. Iyan dan ketua RT setempat Kikiing Iskandar. Keduanya mengaku, karena inisiatif Ketua RW O2, rumah Ny Yoyoh yang bersiri di luas lahan 2,5 tumbak ini, kini layak huni setelah selama 2,5’bulan direhab total demgan anggaran kurang lebihn Rp 80’juta bersama sebagian isi (perabotan) rumah, seperti tempat tidur dan perabot dapur.

Dani mengaku, sebenarnya masih ada seklitar 10 rumah di lingkungan RW-nya yang perlu dapat bantuan. “Namun yang diprioritaskan rumah Ny Yoyoh itu , karena kondisinya sangat urgen. Kami takut ada korban tertimpa jika rumah itu roboh. Sebenarnya beberapa rumah, termasuk rumah Ny Yoyoh sudah diajukan untuk peogram rutilahu dari pemerintah, tapi kan kalau menunggu bantuan lama, ada mekaniame dan prosedur. Ini urgen. Alhamdulillah berkat para donatur, warga ada yang menyumbang bahan matrialnya, dan juga Taruna Karya serta Ikatan alumni SMAN.1 Margahayu. Saya terharu. Ternyata kepedulian mereka bisa menginpirasi yang lainnya,” terang Dani yang juga sebagai ASN di Pemda Bandung.***(Sopandi)

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI