Sabtu, 20 April 2024
BerandadeNewsKetua PWI Subang Minta Satlantas Polres Subang Razia Knalpot Bising

Ketua PWI Subang Minta Satlantas Polres Subang Razia Knalpot Bising

Dejurnal.com, Subang – Untuk menciptakan kenyamanan lingkungan dan berlalu-lintas dari polusi suara berupa knalpot bising, Polres Subang agar segera beroperasi menertibkan knalpot bising guna kenyamanan warga masyarakat Subang.

H. Nano Suwarno sebagai Ketua PWI Subang mengatakan kepada dejurnal.com bahwa pihaknya berharap pihak terkait untuk melakukan penertiban terhadap motor-motor yang berknalpot bising, maupun mobil harus bersama -sama
dengan instansi terkait menggelar razia kendaraan ke setiap sekolah SMP, SMA, dan SMK serta di jalan raya.

“Satu persatu sepeda motor milik pelajar diperiksa petugas. Bagi mereka yang kedapatan sepeda motor menggunakan knalpot bising langsung dilakukan tindakan tilang serta diwajibkan mengganti knalpot bisingnya dengan knalpot original di tempat,” tandasnya, Senin (24/3/2021).

H. Nano Suwarno meminta pada pihak Satuan lalu-lintas Polres Subang agar segera melakukan razia supaya bisa membuat efek jera kepada pengguna kendaraan.

“Tindakan ini dilakukan berdasarkan informasi masyarakat yang mengeluhkan keberadaan knalpot bising,” ujarnya.

Sebagian besar sepeda motor yang melanggar didominasi oleh kalangan orang muda dan remaja, apalagi kita mau mengahadapi bulan suci ramadhan.

H. Nano berharap para pengendara kendaraam bisa mematuhi aturan dari pihak kepolisian Salah satunya menggunakan knalpot standar. “Sehingga tercipta keamanan dan kenyamanan dalam berlalu-lintas,” tambahnya.

Meski demikian, lanjut H. Nano, kesadaran masyarakat Subang secara umum dalam berlalulintas sudah mulai baik jika dibanding tahun-tahun sebelumnya. “Alhmdulillah kesadaran berlalunitas masyarakat sudah sangat baik, jika di banding tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya.**Asep

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI