Kamis, 25 April 2024
BerandadePrajaDandim 0608 : Para Danramil dan Babinsa Harus Memberikan Himbauan Protkes Pada...

Dandim 0608 : Para Danramil dan Babinsa Harus Memberikan Himbauan Protkes Pada Masyarakat

Dejurnal.com, Cianjur – Pada masa pandemi Covid-19 yang sedang melanda saat ini, Kodim 0608/Cianjur melaksanakan Apel Pagi yang dilanjutkan dengan Jam Komandan yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0608/Cianjur Letkol Kav Ricky Arinuryadi, SH, MM di lapangan Makodim jalan Siliwangi No. 47 Kel. Sawahgede Kec. Cianjur, Selasa (9/03/2021).

Kegiatan apel dan Jam Komandan diikuti oleh Kasdim 0608/Cianjur Mayor Inf Suntoro, seluruh Danramil dan Babinsa serta ASN Kodim 0608/Cianjur, pada kegiatan tersebut seluruh Prajurit dan ASN tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Hari ini bisa dimanfaatkan untuk membangun wawasan, solidaritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya sebagai aparat kewilayahan dalam mempercepat proses keberhasilan pelaksanaan Operasi kemanusiaan Covid-19 di wilayah kabupaten Cianjur,” ujarnya.

Menurut Dandim, apel dan Jamdan kali ini merupakan sebagai sarana komunikasi antara pimpinan dengan yang di pimpin dalam rangka mewujudkan kesamaan visi, persepsi dan interprestasi tentang pelaksanaan tugas di lapangan untuk melaksanakan instruksi komando atas.

“Para Danramil dan Babinsa juga harus selalu memberikan himbauan Protkes kepada masyarakat minimal dengan mensosialisasikan Pola 4M yakni Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan Menghindari Keramaian,” jelas Dandim.

Dandim juga menyampaikan bahwa seluruh jajaran harus membantu pemerintah kelurahan/desa sampai ketingkat RW dan RT dengan mendirikan posko terpadu PPKM skala mikro dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona didaerah masing-masing sampai tingkat desa dan Rw/Rt, dan hal ini sangat efektif dalam penanganan covid-19.

Sebagai bentuk penghargaan dan motivasi kepada seluruh prajurit di Jajaran Kodim 0608/Cianjur, Komandan Kodim memberikan Umroh gratis buat Prajurit dan ASN yang saat ini siap diberangkatkan dengan cara disiapkan dimasing-masing Koramil dan Staf 1 (satu) orang dan selanjutnya diundi dihadapan para peserta apel dan Jamdan kali ini.***Pendim0608/Arkam

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI