Sabtu, 20 April 2024
BerandadePrajaBupati Karawang Serahkan LKPD 2020 ke BPK RI

Bupati Karawang Serahkan LKPD 2020 ke BPK RI

Dejurnal.com, Karawang – Bupati dr. Hj. Cellica Nurrachadiana didampingi Inspektorat, Drs. H. Dadan Sugardan M.Pd dan Kepala BPKAD H. Endang Soemantri menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Karawang Tahun Anggaran 2020 kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Senin (22/3/21). Penyerahan LKPD 2020 tersebut dilakukan secara virtual di CommanCenter Komplek Pemda Karawang dengan disaksikan oleh sejumlah kepala OPD melalui virtual pula.

Dalam zoom meeting tersebut, Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran BPK, yang telah bersedia untuk menerima laporan keuangan yang akan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan. Jika ada yang belum sempurna nantinya akan disempurnakan kembali.

Bupati juga menjelaskan,
penyerahan LKPD ini merupakan perwujudan dari transparansi dan akuntabilitas pertanggungjawaban pengelolaan APBD Pemerintah Kabupaten Karawang.

Pada kesempatan itu Bupati menyampaikan laporan terkait realisasi anggaran, operasional, neraca, perubahan ekuitas, arus kas serta laporan perubahan saldo anggaran lebih. Selain itu juga ditambah dengan catatan atas laporan keuangan yang merupakan bagian tak terpisahkan dari laporan keuangan tersebut.

Sekadar tambahan, Kabupaten Karawang dalam beberapa tahun terakhir ini telah meraih WTP. Predikat yang didapat tahun 2020 atas LKPD 2019 merupakan predikat kelima yang dicapai Pemkab Karawang secara berturut-turut.

Prestasi yang telah diraih Pemkab Karawang tersebut tentunya tak lepas dari peran semua pihak. Prestasi ini bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Karawang untuk senantiasa mempertahankan yang telah baik menjadi semakin baik.***RF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI