Sabtu, 20 April 2024
BerandadeHumanitiBaznaz Garut Raih Penghargaan Dalam Acara BASS

Baznaz Garut Raih Penghargaan Dalam Acara BASS

Dejurnal.com, Garut – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut meraih penghargaan sebagai lembaga terbaik kategori Penguatan Kebijakan Kepedulian Terhadap Para Pekerja Sosial dan Masyarakat Miskin.

Penghargaan tersebut diraih pada acara Best Of Ap Apresiation Of Social Service (BASS) Reward yang digelar oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Koordinator Daerah (Korda) Garut, pada Jumat (05/03/2021) malam di Gedung Pendopo Garut.

Koordinator Panitia BASS Reward IJTI Korda Garut, Janur M Bagus menuturkan, 5 penerima dari 20 penghargaan diantaranya dari Baznas Garut. “Ini merupakan bentuk apresiasi IJTI terhadap kinerja Baznas yang lebih pada tataran kebijakan yang turut mendorong pengembangan, pelayanan dan peningkatan perekonomian yang ada di wilayah Kabupaten Garut.” kata Janur.

Ia berharap, penghargaan tersebut dapat memacu Baznas untuk lebih giat lagi dalam memberikan bantuan, dan program yang diharapkan benar-benar memiliki dampak nyata dalam pengentasan kemiskinan di Kabupaten Kabupaten Garut.

“Kalau yang non Baznas itu pekerja sosial dalam pekerjaan yang paling dasar seperti tukan pungut sampah, pemulasara jenazah kamar mayat RSUD dan yang lainnya,” ujar Janur disela-sela kegiatannya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kab. Garut, Rd. H Aas Kosasih S.Ag, M.Si, mengucapkan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang diterima Baznas. Ia mengaku sangat bangga terlebih lembaga yang dipimpinnya itu sukses mempertahankan kinerja positif hingga meraih penghargaan serupa sebanyak dua kali berturut-turut, tahun 2019-2021 ini.

“Alhamdulillah, penghargaan ini yang kedua kalinya dan menjadi hadiah yang membanggakan jelang bulan Suci Ramadhan tahun 2021 ini,” ujarnya.

Lanjut Aas, pihaknya mempersembahkan penghargaan ini kepada seluruh masyarakat yang gemar berbagi, khususnya para muzaki. “Terima kasih sudah mempercayakan Baznas untuk menunaikan zakat, infak dan sedekah,” ujar Aas Kosasih.

Ia pun mengajak berbagai pihak untuk saling berbagi dan membantu satu sama lain. Apalagi, di tengah pandemi seperti sekarang, dibutuhkan rasa gotong royong membantu sesama untuk dapat keluar dari pandemi.

Aas mengaku bersyukur atas pencapaian yang berhasil diperoleh. Hasil penghargaan ini dapat tercapai berkat inovasi dan kegiatan yang begitu intens dan terukur bersama empat para Wakil Ketuanya di Bidang Pengumpulan, Bidang Pendidikan Pendayagunaan, Perencanaan Keuangan Laporan serta Bidang SDM, Kesehatan, dan Umum. ***Udg

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI