Usaha Rumahan Kerupuk Kulit H. Iding, Butuh Perhatian Dari Pemerintah 

Dejurnal.com, Purwakarta – Usaha rumahan Kerupuk Kulit Sapi, PD Sinar Rahayu milik H Iding yang beralamat di Jalan Ipik  Gandamanah RT 06/07 Kelurahan Ciseureuh Purwakarta pemasarannya selain pulau Jawa sampai juga ke pulau Sumatera. Kendati demikian, di masa pandemi terjadi penurunan omset yang signifikan sehingga butuh perhatian dan bantuan dari pemerintah untuk dapat lebih berkembang lagi.

“Sebagai pemilik usaha rumahan kerupuk kulit sapi memang saat ini ada penurunan pendapatan, cuma dimasa  Pandemi ini alhamdullilah masih bisa bertahan dan bisa mempekerjakan karyawan  supaya jangan sampai dikeluarkan,” ucap H. iding  pemilik Kerupuk Kulit PD  Sinar Rahayu.kepada media ini, Sabtu (27/2/2021).

 
Menurutnya, produksi olahan kerupuk kulit Sapi PD Sinar Rahayu, selain  pabrik rumahan di Purwakarta juga ada cabang di Cianjur dan Cikampek, untuk pemasaran selain wilayah Purwakarta, Karawang Cianjur dan beberapa kota di pulau Jawa, juga  sampai Padang Sumatra Barat dan Jambi.

“Untuk jumlah pekerja saat ini untuk pekerja kulit sebanyak 20 Orang, untuk sales pemasaran sebanyak 25 orang, untuk cabang Cianjur sebanyak 12 orang dan untuk Cikampek 7 orang,” tuturnya.

H. Iding menambahkan kepada relasi yang memang senang kerupuk kulit sapi silakan beritahukan ke teman temanya biar omzet PD Sinar Rahayu semakin bertambah.

Dan ia pun berharap kepada pemerintah  pusat khususnya pemerintah daerah kabupaten Purwakarta mohon semoga bisa memperhatikan dan memberikan bantuannya untuk usaha Rumahan kerupuk kulit sapi. “Selain untuk memperluas pemasaran juga supaya para karyawan bisa bekerja seperti biasa,” pungkasnya.***Endang