Jumat, 19 April 2024
BerandaGerbangDesaSekdes Gembor : Tata Kelola Pemerintahan Desa Harus Diperbaiki

Sekdes Gembor : Tata Kelola Pemerintahan Desa Harus Diperbaiki

Dejurnal.com, Subang – Kesejahteraan masyarakat adalah titik balik dari representasi keberhasilan pemerintah dalam mengelola desa.

Hal itulah yang menjadi acuan Bupati Subang H. Ruhimat saat melakukan monitoring ke Desa dan masih banyak Desa yang masih perlu dibina karena penyelenggaraan pemerintahan desanya masih perlu diperbaiki.

‘’Desa Gembor Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang ini merupakan desa yang masih perlu bulan bina dengan serius, terhadap pemerintahnya bukan masyarakatnya,’’ ujar Dedi Sekdes Gembor kecamatan pagaden,Subang  kepada Media ini, Selasa (2/2/2021)

Menurutnya Desa Gembor Kecamatan saat ini pemerintah desanya  harus bekerja keras untuk menata kembali pengelolaan desa, utamanya pada laporan pertanggung jawaban dana desa yang menurutnya harus lebih tepat waktu lagi.tentang Tata kelola pemerintahan desa harus diperbaiki, baik itu pertanggung jawaban dana desa,maupun Alokasi Dana Desa, BKUD/K maupun lainya harus dikelola tepat waktu untuk melakukan pelaporan.

“Mudah-mudahan Desa Gembor ini tidak kalah dengan desa desa lain,’’ katanya

Masih menurut Sekdes, karena semua upaya yang dilakukan pemerintah desa, harus mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat oleh karena itu, pihaknya sangat mendorong pemerintah desa untuk segera memperbaiki dan melakukan desa supaya masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” Ungkapnya.

‘’Saya meminta tolong supaya tata kelola desa dijalankan lebih baik lagi serta mensosialisasikan program “Subang Jawara” inisiasi dari pemerintah kabupaten Subang ,supaya manfaatnya bisa dirasakan masyarakat,’’ tuturnya.

Dedi juga tidak lupa untuk untuk mencegah dan memutus mata rantai, penularan Covid-19. Karena Ia menyadari, saat ini Kabupaten Subang dalam zona kuning, sehingga program-program semacam ini sangat perlu digalakan untuk tetap menjaga keamanan masyarakat.

“Kami juga melakukan sosialisasi prokes (protokol kesehatan) betapa pentingnya menggunakan masker, serta cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, jaga jarak dan hindari kerumunan,Sebagai bentuk ikhtiar kita dalam mencegah penyebaran Covid-19, sehingga keamanan masyarakat tetap terjaga,’’ pungkas Dedi***asep

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI