Sekda Acep Jamhuri Jadi PLH Bupati Karawang

Dejurnal.com, Karawang – Sekda Acep Jamhuri resmi dikukuhkan menjadi PLH Bupati Karawang untuk mengisi kekosongan jabatan sementara, sampai pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2020- 2025 di gedung Singa Perbangsa Pemkab Karawang, Rabu (17/2/2021).

Pengukuhan Acep mengisi kekosongan masa jabatan Bupati Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati Ahmad Jamaksyari yang habis pada tanggal 17 Februari 2021.

Menurut Acep Jamhuri jabatan Plh merupakan jabatan sementara untuk mengisi kekosongan jabatan bupati hingga Bupati dan wakil bupati terpilih dilantik amanah dan tugas sebagai PLH Bupati Karawang.

“Insya allah bakal kami laksanakan dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku tidak lebih dari itu,” ucapnya.

Dikatakan Acep, berdasarkan aturan PLH hanya melaksanakan tugas rutin pemerintahan dan tidak menjalankan atau membuat kebijakan intinya bekerja sesuai konstitusi, yang sudah ditetapkan dan mengucapkan terima kasihnya kepada Bupati dan Wakil Bupati Karawang periode 2016-2021, Cellica Nurrachadianna dan Ahmad Zamakhsyari atas segala pengabdiannya kepada masyarakat Kabupaten Karawang.

Baca Juga :   Wabup Karawang Tinjau Perbaikan Sejumlah Ruas Jalan

“Atas segala pengabdian dan konstribusinya untuk kabupaten Karawang tugas PLH hanya mengisi kekosongan agar roda pemerintahan tetap berjalan dan mempersiapkan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih,” ungkapnya.

Bupati terpilih Cellica mengaku jabatannya sebagai Bupati Karawang telah berakhir tepat di hari ini Rabu (17/2/2021), dan mulai besok kekosongan jabatan bupati akan diisi sementara oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri.

“Per tanggal 17 Pebruari 2021 adalah hari terakhir jabatan kami, Cellica – Kang Jimmy, periode 20216-2021. Dan berdasarkan surat Kemendagri melalui Gubernur Jawa Barat, bahwa Kepala Daerah terpilih sambil mengunggu pelantikan. Mulai besok, kebijakan terkait masalah teknis diserahkan ke PLH Bupati Acep Jamhuri sambil menunggu pelantikan Bupati/Wakil Bupati terpilih di Pilkada 2020 lalu,” ucapnya.

Baca Juga :   Karawang Raih Anugrah Parahita Ekapraya Utama dari Mentri PPPA

Cellica juga memohon maaf, atas segala kekurangannya dalam memimpin Kabupaten Karawang bersama Kang Jimmy selama lima tahun ini. Ia berjanji akan memperbaiki segala kekurangan dan menjadi lebih baik lagi dimasa kepemimpinan dirinya kedepan.

”Saya mohon maaf atas segala kekurangan saya dan Kang Jimmy, apabila selama lima tahun ini kami menjabat banyak sekali kekurangan. Dan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Karawang, khussunya kepada TNI – Polri,  rekan -rekan birokrat, pemerintah daerah Kabupaten Karawang yang sudah membantu kami mengekspresikan pelayanan publik kepada masyarakat karawang walaupun kami sadar masih banyak kekurangan,” pungkasnya.***RF