Jumat, 19 April 2024
BerandadeHumanitiPolres Metro Bekasi Sosialisasikan PPKM Serta Berbagi Masker

Polres Metro Bekasi Sosialisasikan PPKM Serta Berbagi Masker

Dejurnal.com, Bekasi – Dalam rangka sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa – Bali, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan didampingi Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sutrisno bersama Kepala Desa Serang Irwan Handoko dan kepala UPTD Pasar Serang Nur Alam kunjungi Pasar Serang di Jalan Serang – Cibarusah, Desa Serang, Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, Selasa (2/2/2021) pagi.

Kombes Pol Hendra Gunawan memberikan himbauan serta mensosialisasikan terkait PPKM yang diberlakukan diwilayah Kabupaten Bekasi kepada para pedagang dan pengunjung pasar Serang. Dalam himbauannya Hendra mengajak masyarakat untuk selalu mentaati aturan protokol kesehatan, terutama dalam penerapan memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga jarak serta membatasi mobilitas (5M).

“Untuk mencegah penyebaran covid 19, saya menghimbau kepada masyarakat khususnya para pedagang serta pengunjung pasar Serang ini, untuk selalu menerapkan 5M yang merupakan bagian utama protokol kesehatan,” ujar Kombes Pol Hendra Gunawan dihadapan para pedagang dan masyarakat yang tengah beraktifitas di pasar tersebut.

Ia juga berharap agar masyarakat bisa menjadi garda terdepan dalam mencegah penyebaran covid 19, serta untuk selalu mendisiplinkan diri dalam menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah, agar angka kasus positif yang semakin hari semakin tinggi terus bisa ditekan ke rasio angka terendahnya.

“Saya minta semua yang beraktivitas disini untuk selalu disiplin terapkan protokol kesehatan yang 5M tadi, supaya kita semua bisa menekan angka kasus penyebarannya hingga ke angka paling rendah,” tegasnya.

Selain himbauan, juga dibagikan masker sebanyak 300 pcs kepada pedagang dan pengunjung pasar Serang, serta kepada masyarakat yang melintasi pasar tersebut. Aksi tersebut pun mendapat respon positif dari masyarakat yang mendapatkan masker secara gratis dari Polres Metro Bekasi.***Eka/Red

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI