Jumat, 19 April 2024
BerandadeNewsPMII Komisariat Unmuh Ponorogo, Galang Dana Peduli Bencana Alam

PMII Komisariat Unmuh Ponorogo, Galang Dana Peduli Bencana Alam

DeJurnal.Com, Ponorogo – Adanya bencana alam di sejumlah wilayah yang ada di Indonesia membuat keprihatinan sejumlah pihak. Seperti dilakukan sejumlah elemen yang ada di Bumi Reyog Ponorogo, Jawa Timur.

Aksi sosial kegiatan penggalangan dana bantuan peduli bencana banjir di Kalimantan Selatan serta gempa bumi di Sulawesi Barat dilakukan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Ponorogo, Senin (1/2/2021).

Disela-sela aksi kegiatan, Ketua PMII Komisariat Unmuh Ponorogo, Agus Pranoto menjelaskan bahwa kegiatan penggalangan dana oleh PMMI Komisariat Unmuh Ponorogo merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama yang saat ini mengalami musibah. “Kegiatan (penggalangan dana) ini adalah wadah untuk melatih para kader dan sebagai pengimplementasian Hablumminan Nass,” papar Agus Pranoto.

Lebih lanjut pihaknya menambahkan aksi penggalangan dana dilakukan di 4 titik perempatan seputaran jalan protokol Kota Ponorogo. “Sengaja kami membatasi personil yang melakukan penggalan dana karena saat ini kita semua di Ponorogo masih dalam suasana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Sehingga hanya empat orang mahasiswa saja per titik lokasi penggalangan dana,” tandasnya.

Kegiatan penggalangan dana ini bukan satu-satunya di Ponorogo. “Beberapa waktu sebelumnya mahasiswa dari beberapa kampus di Ponorogo serta organisasi mahasiswa, organisasi kemasyarakatan, ormas Islam, organisasi seni bela diri pencak silat, pelajar sejumlah sekolah juga sudah melaksanakan hal serupa,” tambahnya.

Dari hasil penggalangan dana tersebut akan disalurkan kepada para korban bencana alam di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat. “Semoga upaya ini bisa meringankan beban saudara kita yang sedang dirundung bencana alam,” urainya. ***(Muh Nurcholis)

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI