PDAM Karawang : Terhambatnya Aliran Air Akibat Mesin Pompa Terendam Banjir

Dejurnal.com, Karawang – Terhambatnya aliran air PDAM Ke rumah warga konsumen PDAM karena Pompa yang berhubungan dengan instalasi terendam sehingga tidak bisa berpungsi mendorong air ke instalasi.

“jadi kami mohon kesabaran para konsumen karena sedang diperbaiki,” ucap Humas PDAM Kabupaten Karawang Ali kepada Dejurnal.com melalui perpesanan selulernya Minggu (22/2/2021).

Menurut Ali pihak PDAM Cabang Teluk Jambe sedang lakukan perbaikan karena hal ini tidak ada unsur kesengajaan karena efek mesin pompanya kerendam.

“kang mungkin ga lama lagi pasokan air lancar dan normal kembali aliranPDAM di wilayah perumnas BTJ,” Ujar Ali singkat.

Jawaban Humas PDAM ditanggapi beragam sejumlah warga karena hal itu merupalan alasan klasik, buktinya pasokan air ke rumah konsumen perumnas BTJ hingga sore ini belum juga mengalir ke rumah warga.

Hingga saat ini warga masih dipasok air bersih dari tangki KIIC sambil mengisi air bersih dari armada tengki yang dikirim KIIC dalam situasi bencana banjir yang jelas kinerja PDAM Teluk Jambe buruk sehingga harus di evaluasi kemana dewan pengawas (Dewas) PDAM,” ucapnya.

Dikatakannya, sejak sabtu malam truk tangki KIIC bolak balik mengirim air bersih ke perumnas atas inisiatip pa Harno warga blok D tanpa pamrih karena pihak PDAM tidak berupaya memenuhi kebutuhan warga. Padahal warga setiap bulannya membayar rekening air tepat waktu ke PDAM kalau telatpun bayar denda dan adminiatrasi lainnya namun pelayanan tetap buruk bahkan terkesan acuh menghadapi keresahan konsumen.

Kemungkinan dalam waktu dekat pelanggan air PDAM Perumnas Teluk Jambe akan bergerombol mendatangi kantor Cabang PDAM Teluk Jambe untuk meminta pertanggung jawaban kelangkaan penyaluran air PDAM di wilayah perumnas.

“Kami akan minta tanggung jawab dan penjelasan kepala Dirut PDAM Kabupaten Karawang dan Kepala Cabang Teluk Jambe termasuk dewan Pengawas (Dewas) agar pasokan air PDAM lancar dan tidak kotor dan berlumpur,” pungkasnya***RF/GD