Komisi I DPRD Karawang Minta Pemkab Siapkan Posko Kesehatan Di Lokasi Terdampak Banjir

Dejurnal.com, Karawang – Komisi I DPRD Karawang meminta pihak Pemerintah Kabupaten Karawang menyediakan fasilitas posko kesehatan di sejumlah lokasi terdampak bencana banjir di wilayah Kabupaten Karawang.

Hal ini ditegaskan Wakil Ketua Komisi I DPRD Karawang H. Danu Hamidi disela mendampingi Komisi IX DPR RI Drg. Putih Sari dari Fraksi Gerindra saat memberikan bantuan sosial dilokasi terdampak banjir di Tegal Luhur desa Suka Makmur Kecamatan Teluk Jambe Timur, Selasa (23/2/2021).

Menurut Danu kondisi genangan air di lokasi Suka Makmur hingga saat ini belum surut sehingga perlu perhatian khusus semua pihak dan stake holder pemerintah daerah karena BMKG sudah merilis curah hujan di wilayah Botabek termasuk Karawang masih tinggi sehingga butuh kewaspadaan semua pihak khususnya warga yang saat ini rumahnya terendam akibat banjir.

“Yang masih harus diperhatilan kondisi kesehatannya pemkab harus mendirikan posko khusus kesehatan di sejumlah lokasi terdampak banjir, agar warga yang terdampak dijamin kesehatannya,” ungkapnya.

Dikatakan Danu, bencana banjir di kabupaten Karawang yang mengakibatkan 14 kecamatan dan 24 desa terdampak banjir serta ribuan sawah yang terancam gagal panen, begitu juga sejumlah infrastruktur yang rusak sehingga mengisolir transportasi masyarakat untuk menjalankan aktivitasnya karena lingkungannya tergenang air.

“Kami harapkan pemda Karawang segera membuka posko kesehatan dl lokasi terdampak banjir karena kesehatan dan kemanusiaan paling utama,” tandasnya.

Begitu juga kepada sejumlah pihak terkait stake holder, TNI dan Polri yang telah membatu moril dan materil tak kenal lelah bahu membahu melakukan evakuasi terhadap warga siang dan malam disejumlah lokasi banjir. “Mudah-mudahan dapat balasan yang setimpal dari allah SWT,” pungkas Danu.***RF