Sabtu, 20 April 2024
BerandaGerbangDesaKampung Tangguh Jaya Berikan Dampak Positif Tekan Penyebaran Covid-19

Kampung Tangguh Jaya Berikan Dampak Positif Tekan Penyebaran Covid-19

Bekasi – Kampung Tangguh Jaya (KTJ) yang oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mampu memberikan dampak positif yang signifikan bagi penyebaran covid 19, dampak tersebut salah satunya dirasakan oleh masyarakat di Perum Sukaraya Indah RW 007, Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi.

Kampung Tangguh Jaya yang ada didaerah tersebut mampu menekan angka penyebaran covid 19, salah satu bidang yang mampu memberikan kontribusi pencegahan serta penekanan penyebaran adalah bidang sosial dengan program Jumat Berkah yang dipimpin langsung oleh Elis, Ketua Satgas Covid 19 RW 007.

“Dengan adanya program Jumat Berkah yang merupakan bagian dari Kampung Tangguh Jaya yang digagas oleh Bapak Kapolda melalui Polsek Cikarang, mampu memberikan dampak yang baik. Terhitung sebelum adanya program ini masyarakat kami ada 20 orang yang terpapar, saat ini dua bulan terakhir hanya tersisa 2 orang yang masih dalam penanganan isolasi” jelas Elis saat dikonfirmasi oleh awak media.

Ia juga memaparkan, program tersebut mampu memberikan kemandirian masyarakat dalam segala bidang, diantaranya ketahanan pangan, sosial dan yang utama adalah dalam hal pencegahan serta penanganan masyarakat yang terpapar covid 19.

“Selain kami bergerak dibidang sosial, ada juga program ketahanan pangan dan upaya-upaya pencegahan covid 19 diwilayah kami ini, sehingga masyarakat disini mampu bangkit dan mandiri dalam menghadapi pandemi covid 19” paparnya.

Elis juga berharap dengan adanya KTJ program Jumat Berkah dengan cara gotong royong masyarakat mengumpulkan dana, kemudian disalurkan kepada warga yang terdampak covid 19 berupa membantu pangan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang terpapar virus korona hingga mereka bisa kembali pulih dan dinyatakan bebas covid 19.

“Alhamdulillah berkat gotong royong masyarakat, kita bisa mandiri dari segala bidang dalam menghadapi masa pandemi ini, dan mudah-mudahan kedepannya bisa kembali menjadi zona hijau wilayah kami ini” tutup Elis.***Eka/Red

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI