Sabtu, 20 April 2024
BerandadePrajaParlementariaIni PR Berat Pemkab Bandung 2021, Menurut Anggota DPRD Aep Dedi

Ini PR Berat Pemkab Bandung 2021, Menurut Anggota DPRD Aep Dedi

Dejurnal.com, Bandung – Aspirasi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini adalah pekerjaan. Pasalnya, kesediaan lapangan kerja memang susah, sehingga Indek Pembangunan Manusia (IPM) pun mengalami penurunan. Ini kata anggota DPRD Kabuaten Bandung Ir. Aep Dedi.

“Tentu jadi  beban besar bagi pemerintahan Kabupaten Bandung. Ke depan di era pemerintahan yang baru penyediaan lapangan kerja menjadi tugas berat,” kata anggota Komisi A dari Partai Gerindra ini usai menghadiri Musyawarah Peremcanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Katapang, Selasa (16/2).

Makanya, lanjut Aep pihak dewan inginnya Musrenbang ini ke arah penanganan dampak Covid -19, seperti mebangkitkan kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). “Meskipun ada insfrastruktur, tapi yang mengarah pada UKM bisa bergerak, jangan sekedar insfrastruktur,” katanya.

Sebagai anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Gerindra, Aep Dedi mengaku terhadap pemerintahan baru nanti tetep akan mengontrol sesui tupoksi.

“Kami sebagai dewan, dari sisi pengawasan dan penganggaran kita akan tetap mengontrol. Apalagi di pemerintahan baru ini. Tahun ini kita akan bikin Ren ana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) lima tahun ke depan. Banyak PR di tahun 2021,” kata Aep Dedi.

Ia menjelaskan, PR yang dihadapi Pemkab Bandung tahun 2021 yakni, yang pertama RPJMD harus diselesaikan lima tahun ke depan. Kata Aep, tentu saja visi misi bupati ini harus masuk, dan pihak deewan akan mendorongnya. Kemudian ada rencana perubahan tata ruang tahun ini.

Perubahan tata ruang ini, kata Aep akan merubah sistem pembangunan arah ke depan, karena awalnya mulai dari tata ruang. Tahun ini merupakan evaluasi tahunan.

Terkait tata ruang  Soreang terpadu, menurut Aep Dedi,  ini juga akan memetakan bagaimana wilayah terpadu Soreang ini  nantinya akan bisa menyerap lapangan kerja. ***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI